Satpomau dituntut miliki integritas moral tinggi

id satpomau dituntut miliki

Satpomau dituntut miliki integritas moral tinggi

TNI AU

Jogja (Antara Jogja) - Segenap personel Satuan Polisi Militer Angkatan Udara dituntut memiliki sikap, perilaku, dan integritas moral yang tinggi, sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki setiap penegak hukum.

"Hal itu penting untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pembinaan, pemeliharaan, dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum," kata Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar di Yogyakarta, Senin.

Pada upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Adisutjipto, ia mengatakan tugas pokok Satpomau tidak sekadar menyelenggarakan pengamanan fisik alutsista, melainkan juga menyelenggarakan pembinaan, pemeliharaan, dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum.

Jabatan Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letnan Kolonel Pom Bambang Susilo Utomo kepada Letnan Kolonel Pom Supriadi.

Pejabat baru sebelumnya menjabat Dantimning Satkrening Puspomau, Jakarta, sedangkan pejabat lama selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Dantim Satkrening Puspomau, Jakarta.

"Serah terima jabatan merupakan bentuk penyegaran organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan selain sebagai pembinaan personel untuk memberikan peluang dalam mengembangkan karir," kata Agus.

Hadir pada upacara serah terima jabatan Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto di antaranya komandan wing dik terbang, para kepala dinas, para komandan satuan, dan para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto.

(B015)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024