Glzoo Yogyakarta dipadati wisatawan

id glzoo yogya penuh

Glzoo Yogyakarta  dipadati wisatawan

wisatawan di Gembira Loka Zoo Yogyakarta (dok.GLZoo Yogyakarta)

Jogja (Antara Jogja) - Objek wisata Gembira Loka Zoo Kota Yogyakarta pada hari ketiga Lebaran 2014, Rabu, tampak dipadati puluhan ribu orang wisatawan yang datang dari berbagai daerah di dalam maupun luar Jawa,kata Dirut GLZoo, KMT A. Tirtodiprojo.

"Objek wisata GLZoo pada hari pertama Lebaran (Senin/28/7) dengan jumlah wisatawan yang datang ke kebun binatang tersebut tercatat 4 ribu orang lebih. Sedangkan pada ketiga Lebaran Selasa (29/7), kebun binatang dikunjungi 20 ribu orang,"katanya di Yogyakarta, Rabu..

Ia memperkirakan padatnya Lebaran hari ketiga ini belum merupakan puncak pengunjung karena masih banyak pemudik yang memanfaatkan momen Lebaran ini untuk berlibur di GLZoo Yogyakarta.

"Sejumlah pengunjung mengaku tertarik berkunjung ke GLZoo karena ingin melihat koleksi satwa terbaru berupa Jackass Penguin yang ditempatkan taman burung di kebun binatang setempat. Selain itu, GLZoo kini dikenal sebagai arena wisata yang menarik dikunjungi wisatawan serta satu-satunya kebun binatang terbersih di Indonesia,"katanya.

Ia mengatakan GLZoo pada masa Lebaran 2014 akan berlangsung selama satu minggu sejak 28 Juli hingga 3 Agustus mendatang dan pihaknya menargetkan 150 ribu orang pengunjung.

"Berbagai wahana air seperti perahu katamaran, speed boad, perahu senggol, becak air dan skuter air yang dioperasikan di danau buatan Mayang Tirta, banyak dimanfaatkan pengunjung. Demikian pula di loket wahana darat motor bermesin ATV, transport keliling (Taring) terjadi antrean calon penumpang. Akibatnya, halte Taring III dan IV seringkali penuh dijubeli pengunjung," katanya.

Menurut dia, masa libur Lebaran kali ini kawasan GLZoo diciptakan nuasa Idul Fitri. Begitu memasuki halaman pintu gerbang, pengunjung bisa menyaksikan puluhan "ketupat" yang bergelantungan di bawah pohon beringin. Di jalur masuk pengunjung juga dipajang bedug lebaran. Selain itu, bentuk ketupat juga dipasang di tiap halte transport keliling (Taring).

Di penggal jalan pengunjung juga telah dipasang pembatas yang memisahkan jalur pengunjung dengan jalur untuk lintasan Taring. Sehingga diharapkan pengunjung lebih nyaman melintas jalur pejalan kaki.

"GLZoo sampai kini memiliki koleksi 1.400 ekor satwa berbagai jenis dan di masa mendatang akan terus ditambah jumlahnya,"katanya.
(H008)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024