Penjabat Bupati Gunung Kidul siapkan program 2016

id gunung kidul

Penjabat Bupati Gunung Kidul siapkan program 2016

Gunung Kidul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Agus Priyanto)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Penjabat Bupati Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, Budi Antono menyiapkan rencana atau program kerja daerah itu pada 2016.

"Selain pikada dan pilkades, kami juga menyiapkan program kerja 2016," kata Budi usai acara serah terima memori jabatan bupati di Bangsal Sewokoprojo Gunung Kidul, Jumat.

Ia mengatakan pada tahap awal, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melakukan monitoring dan evaluasi program kerja 2015.

Mengenai jabatan yang kosong saat ini, pihaknya akan berkonsultasi dengan Gubernur DIY. Jabatan yang kosong antara lain pada 1 November 2015, Sekda Kabupaten Gunung Kidul Budi Martono akan memasuki masa pensiun, Asekda II Bidang Perkeonomian dan Pembangunan Supriyadi juga sudah memasuki masa pensiun pada Juni 2015.

"Nantinya akan diisi dengan penjabat sekda, paling tidak diisi eselon 2A," katanya.

Selain itu, pihaknya akan berusaha maksimal untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang selama ini belum diraih oleh Kabupaten Gunung Kidul.

"Kami akan melihat yang kurang di mana, nanti akan diperbaiki agar meraih WTP," katanya berharap.

Sementara itu mantan Bupati Gunung Kidul Badingah berharap pejabat bupati melanjutkan program yang sudah ada. Selain itu ikut mengevaluasi program yang sudah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya.

"Kami berharap penjabat bupati melanjutkan program yang sudah dijalankan dan melakukan evaluasi," kata Badingah.KR-STR
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024