Kesenian Sleman turut meriahkan Parade Budaya Lampung

id sleman

Kesenian Sleman turut meriahkan Parade Budaya Lampung

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Kontingen seni Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, "Pesona Peksi Eka Kapti" sukses mengemban misi kesenian ke luar daerah dalam Parade Budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival V Minggu kemarin di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Lampung Minggu 30 Agustus 2015.

"Keikutsertaan Kabupaten Sleman dalam Parade Budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival V tersebut dimaksudkan untuk meramaikan dan menyukseskan event yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, di Sleman, Rabu.

Menurut dia, selain itu juga untuk mempromosikan potensi seni budaya yang dimiliki Kabupaten Sleman di luar daerah.

"Harapannya hal ini akan sekaligus untuk meningkatkan hubungan kerja sama antardaerah," katanya.

Ia mengatakan, dalam kesempatan tersebut jajaran Pemkab Sleman juga sekaligus melalukan audiensi dengan jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk saling bertukar pengetahuan tentang pengembangan dan pemasaran dalam sektor pariwisata.

"Diharapkan program misi kesenian dan kebudayaan ke luar daerah dapat tetap dipertahankan di masa mendatang, bagi kedua belah pihak," katanya.

Ayu mengatakan, melalui program tersebut akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan dan menggemakan sektor pariwisata yang menjadi salah satu unggulan bagi Kabupaten Sleman.

"Sleman maupun Lampung memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan, sehingga dengan kerja sama yang baik diharapkan dapat bersama-sama saling mempromosikan objek wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.
V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024