Bupati Sleman pantau pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan

id proyek pembangunan pasar

Bupati Sleman pantau pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman, (Antara Jogja) - Penjabat Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gatot Saptadi memantau langsung perkembangan sejumlah proyek di wilayah setempat, Rabu.

"Pada 2015 ini sebagian proyek ada yang belum selesai, karena memang proyeknya `multiyears`, seperti pembangunan Pasar Sleman yang sampai saat ini baru mencapai 95 persen," kata Gatot Saptadi.

Menurut dia, sampai batas akhir Desember nanti dijadwalkan akan selesai 100 persen.

"Pembangunan Pasar Sleman nilai kontraknya Rp12,4 miliar lebih dan waktu pelaksanaan pekerjaan 16 Juni hingga 14 Desember 2015," katanya.

Turut mendampingi kunjungan kerja Penjabat Bupati Sleman tersebut antara lain Kepala Bappeda Intri Yudatiningsih, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Energi dan Mineral Sapto Winarno, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sungkono, Kepala Inspektorat Kabupaten Suyono dan SKPD terkait.

Lokasi kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan pekerjaan pada 2015 tersebut selain Pasar Sleman, juga pembangunan Kantor Kecamatan Tempel, pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman tahap III, pembangunan Embung Gedongan Wedomartani, Ngemplak dan terakhir meninjau pembangunan Pasar Prambanan tahap III.

"Pembangunan Kantor Kecamatan Sleman sampai dengan 25 November 2015 sudah mencapai 87 persen dengan nilai kontrak Rp2,4 miliar dengan waktu pelaksanaan pekerjaan 27 Juli hingga 23 Desember 2015," katanya.

Sedangkan untuk pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman tahap III nilai kontraknya Rp46,3 miliar dengan waktu pelaksanaan pekerjaan tanggal 22 Juli hingga 23 Desember 2015 dan saat peninjauan pembangunan sudah mencapai 67 persen.

"Sesuai dengan pelaksanaan sampai batas waktu 23 Desember 2015 nanti akan selesai," katanya.

Sementaraa itu untuk pembangunan Embung Gedongan Wedomartani Ngemplak saat dilakukan peninjauan untuk tahap I sudah selesai dengan nilai kontrak Rp2,11 miliar waktu pelaksanaan pekerjaan 10 Juni hingga 7 Desember 2015.

Dan untuk Pasar Prambanan pembangunan pasar tahap III dengan waktu pelaksanaan pekerjaan 6 Agustus hingga 18 Desember 2015, dengan nilai kontrak Rp28,187 miliar.

"Pembangunan beberapa proyek yang belum selesai tersebut diharapkan sampai batas waktu yang ditentukan bisa selasai 100 persen," katanya.

Ia mengatakan, dengan selesainya pembangunan sesuai target tersebut ke depan agar pembangunan tahap berikutnya bisa lebih lancar, yang pada akhirnya dapaat dimanfaatkan dengan baik.***1***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024