Gondokusuman siapkan 1.000 selebaran ajak rekam e-KTP

id gondokusuman siapkan 1.000 selebaran

Gondokusuman siapkan 1.000 selebaran ajak rekam e-KTP

Ilustrasi perekaman data pembuatan e-KTP (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Kecamatan Gondokusuman sudah menyiapkan 1.000 lembar selebaran yang berisi ajakan kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik di kecamatan setempat.

"Mulai hari ini, selebaran itu akan ditempel ke wilayah-wilayah, ke tempat-tempat strategis di kecamatan agar masyarakat tahu bahwa mereka masih bisa melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di kecamatan," kata Camat Gondokusuman Wirawan Hario Yudho di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Hario, jumlah warga Kecamatan Gondokusuman yang belum melakukan perekaman e-KTP masih cukup banyak sekitar 8.000 orang.

Masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman, lanjut Hario, disebabkan karakteristik penduduk Kecamatan Gondokusuman yang banyak bekerja di luar kota, serta cukup banyaknya warga pendatang di wilayah tersebut.

"Selain menyiapkan selebaran, kami juga berkeliling ke kampung-kampung, dan kampus untuk menyosialisasikan perekaman e-KTP," lanjutnya.

Selama program percepatan perekaman e-KTP di Kota Yogyakarta pada Mei, Kecamatan Gondokusuman juga akan memberikan pelayanan perekaman e-KTP pada Sabtu dan Minggu.

"Perekaman pada akhir pekan akan dilayani pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB, kecuali pada Sabtu (25/5), kami tidak memberikan layanan untuk menghormati hari keagamaan," katanya.

Ia berharap, selama program percepatan perekaman e-KTP, seluruh warga Kecamatan Gondokusuman yang belum melakukan perekaman bisa melakukan perekaman data.

Selain Gondokusuman, masih ada dua kecamatan lain yang juga melakukan pelayanan perekaman e-KTP pada akhir pekan yaitu Umbulharjo dan Wirobrajan.

Di Wirobrajan, dari 21.061 warga yang wajib memiliki KTP masiha da sebanyak 2.820 warga yang belum melakukan perekaman, dan di Umbulharjo dari 50.832 warga wajib KTP masiha da 8.406 warga yang belum melakukan perekaman. Di Kota Yogyakarta, masih ada sekitar 50.000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP hingga akhir April.

(E013)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024