Presiden ucapkan selamat keberhasilan di All England

id presiden s by

akun twietter Presiden SBY (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan selamat atas keberhasilan pebulutangkis Indonesia dalam turnamen All England dengan merebut dua gelar di nomor ganda putra dan ganda campuran.

"Selamat atas gelar juara, ganda putra Ahsan-Hendra dan ganda campuran Tontowi-Liliyana di All England. Terima kasih, Indonesia Bangga," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta , Senin.

Sebelumnya, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir menjadi juara untuk ketiga kalinya secara beruntun pada kejuaraan bulu tangkis All England Super Series Premier 2014 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu malam.

Unggulan kedua kejuaraan yang berhadiah total 400 ribu dolar AS itu pada pertandingan final menang dua game langsung 21-13 dan 21-17 atas unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China.

Kemenangan pasangan Indonesia itu menambah panjang kesuksesan mereka di All England menjadi tiga gelar beruntun setelah juga menjadi yang terbaik pada kejuaraan yang sama pada 2012 dan 2013.

Sementara, pasangan ganda putra Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan menjuarai All England Super Series Premier 2014 setelah dalam final di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu, menang atas Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa, 21-19 dan 21-19.

Kemenangan Hendra-Ahsan ini cukup istimewa karena mampu memutus rentetan kegagalan ganda putra di kejuaraan paling tua di dunia ini. Pemain Indonesia terakhir kali juara pada 2003 lewat Candra Wijaya-Sigit Budiarto.

Bagi Hendra-Ahsan kemenangan ini juga istimewa karena mampu melengkapi predikat juara dunia, rangking satu dunia serta menjuari kejuaraan paling tua di dunia. Kemenangan ini juga memenuhi target oleh PBSI.
(P008)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar