Abraham Samad mengaku cocok jadi Ketua RT

id Abraham

Abraham Samad mengaku cocok jadi Ketua RT

Ketua KPK, Abraham Samad (Foto: jogja.antaranews.com)

Magelang (Antara Jogja) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad merasa lebih cocok jadi ketua rukun tetangga ketimbang menjadi calon wakil presiden.

"Kapasitas saya, tampang saya ini modelnya cocok jadi ketua RT saja," katanya sebelum menjadi pembicara seminar di Universitas Muhammadiyah Magelang, di Magelang, Sabtu.

Ia mengatakan hal tersebut ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait isu ajakan salah satu partai politik dirinya untuk digandeng menjadi calon wakil presiden.

Namun demikian, dirinya tidak bisa menghindari takdir jika nantinya ada yang meminangnya sebagai cawapres maju dalam Pemilu Presiden 2014.

"Sebagai orang muslim, saya mempercayai adanya takdir. Kita tidak bisa mengatur  takdir atau menolak takdir," kata Abraham.

Namun, menurut dia, hal itu bukan berarti dirinya akan menerima atau menolak jika ada yang meminangnya sebagai cawapres.

"Saya 'no comment' saja. Soalnya saya lebih cocok jadi ketua RT," katanya.

Pada sesi tanya jawab pada seminar bertema "Masa Depan Pemberantasan Korupsi, Perspektif Hukum dan Politik" tersebut ada peserta dari pengurus Aisiyah Wonosobo meminta agar Abraham tetap bekerja untuk KPK.

"Sebaiknya Pak Abraham tidak terlibat pencapresan, lebih baik tetap bekerja untuk memberantas korupsi," katanya.

(H018)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024