PSS Sleman kalahkan Persenga Nganjuk 3-1

id pss sleman kalahkan

PSS Sleman kalahkan Persenga Nganjuk 3-1

PSS Sleman

Sleman (Antara Jogja) - Tuan rumah PSS Sleman mengalahkan tim Persenga Nganjuk dengan skor 3-1 pada pertandingan perdana Kompetisi Divisi Utama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa malam.

Pelatih Kepala PSS Sleman Sartono Anwar mengatakan, pada babak pertama memang permaian bisa dikuasai dan tampil lebih menekan. Namun, pada paruh kedua, pemain PSS Sleman malah terlihat sedikit meremahkan tim lawan.

"Mungkin sedikit meremehkan, karena sudah merasa menang mungkin. Ini harus dievaluasi secepatnya," katanya.

Pertandingan babak pertama, PSS Sleman berhasil unggul dengan skore 3-0. Pada sepuluh menit babak pertama, kedua tim masih bermain hati-hati.

Baru pada menit ke 13, skuad Elang Jawa membuka keunggulan melalui gelandang Wahyu Gunawan memotong umpan dari pemain belakang Persenga Nganjuk, Jawa Timur.

Kemudian, dari luar kotak penalti, bola sepakan kerasnya tepat di sudut kiri gawang Persenga yang dijaga Dino Rizky.

Unggul satu kosong membuat para pemain Persenga Nganjuk mulai memberikan tekanan. Namun, pada menit 16, pemainnya, Rokhmad Zakaria, tak berhasil menyamakan kedudukan dari kesempatannya melakukan tembakan bebas dari luar kotak penalti.

Menit ke 20, anak-anak asuhan Sartono Anwar ini menambah keunggulan melalui striker lamanya, Moniega Bagus Suwardi yang berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Rasmoyo di sisi kiri.

Penjaga gawang Persenga gagal melakukan antisipasi dan harus memungut bola dari jala gawang yang ia jaga.

Sepuluh menit kemudian, Moniega kembali mencetak gol untuk PSS Sleman. Berawal dari kemelut di depan gawang Persenga, bek mereka tak mampu menjaga dengan baik para pemain PSS Sleman.

Skore 3-0 pun bertahan hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, permainan lebih dominan dikuasai oleh anak-anak Persenga Nganjuk. Dua peluang dari PSS Sleman yang diperoleh Guy Junior pada awal-awal babak, tak bisa diakhiri dengan baik. Yaitu, pada menit ke 52 dan 54, tendangan bebasnya masih jauh dari sasaran.

Tim tamu Persenga Nganjuk berhasil memperkecil ketinggalan. Melalui kemelut di depan gawang PSS yang dijaga Ali Barkah, striker Persenga Bationo Gemain berhasil mengubah skore menjadi 3-1.

Hasil tetap bertahan 3-1 hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan hasil ini, PSS Sleman pun berhasil meraih tiga poin dan selanjutnya akan melakoni dua laga tandang. Yaitu, pada 22 April nanti melawan Madiun Putra dan 25 April dijamu tuan rumah Perseman Manokwari.

(V001)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar