Pemerintah diminta segera bantu rakyat Palestina

id pemerintah diminta segera

Pemerintah diminta segera bantu rakyat Palestina

Siti Noordjannah Djohantini (Foto muhammadiyah.or.id)

Jogja (Antara Jogja) - Pimpinan Pusat Aisyiyah meminta pemerintah Indonesia segera mengambil langkah untuk membantu rakyat Palestina secara materi maupun penyelamatan psikologis anak akibat trauma serangan militer Israel.

"Serangan militer Israel ke Palestina itu telah mengakibatkan kesengsaraan dan penderitaan rakyat Palestina. Banyak anak kehilangan orang tua dan tempat berlindung," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, PP Aisyiyah mengutuk serangan militer Israel kepada Palestina sejak 8 Juli 2014. Serangan militer Israel kepada Palestina itu merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

"Serangan itu mengakibatkan ratusan orang meninggal dan cedera, ratusan rumah hancur, fasilitas publik juga terkena serangan. Keterbatasan sarana medis dan obat-obatan menambah penderitaan korban," katanya.

Oleh karena itu, PP Aisyiyah mengimbau Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan tindakan penghentian serangan Israel terhadap Palestina sebagai negara yang berdaulat.

Negara-negara yang tergabung dalam OKI juga diimbau untuk mengambil tindakan keras terhadap Israel dan memediasi perdamaian.

"Kami juga mengimbau masyarakat internasional untuk memberi dukungan atas penderitaan rakyat Palestina akibat serangan Israel yang sudah di luar batas kemanusiaan," katanya.

PP Aisyiyah juga mengimbau negara-negara tetangga Palestina untuk memberikan perlindungan dan rasa aman selama dalam masa pengungsian dan seluruh umat Islam dunia untuk memberikan doa atas penderitaan rakyat Palestina.

"Kami juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk membantu, berdoa, dan menggalang dana bagi rakyat Palestina," kata Djohantini.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024