Imam Priyono sambangi kampung halaman

id Imam Priyono sambangi kampung halaman

Imam Priyono sambangi kampung halaman

Imam Priyono kunjungi kampung halaman (Foto Antara/Bambang Sutopo Hadi)

Yogyakarta (Antara) - Calon Wali Kota Yogyakarta Imam Priyono menyambangi kampung halamannya Kampung Kemetiran Kidul sekaligus menyapa warga yang tinggal di tanah kelahirannya itu, Rabu.
    
Di perkampungan yang padat penduduk tersebut Imam Priyono juga minta doa restu kepada ibundanya Ny Darini, dan melakukan dialog bersama warga.
    
Dalam dialog ang dilakukan secara sederhana dengan menggelar tikar di depan rumahnya dan suguhan mi kopyok, Imam Priyono menyatakan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini.
    
Imam Priyono juga berkomitmen membawa Kota Yogyakarta lebih nyaman huni. "Inilah hidup saya, ruang masa kecil yang menempa diri saya. Fokus program dan visi pentingnya pendidikan dan akses kesehatan yang baik akan kita perjuangkan terus," katanya.
    
Sebelumnya, dalam doa bersama yang dipimpin Imam Priyono tersirat harapan dan doa agar semua anak-anak di kampungnya ke depan bisa berkesempatan mendapatkan akses pendidikan, akses kesehatan, dan tingkat kualitas hidup yang baik.
    
Menurut dia, masalah pendidikan menjadi hal krusial untuk meraih kesempatan dan prestasi. Akses kesehatan juga menjadi fokus perhatian agar di tiap tingkatan fasilitas kesehatan mudah serta murah dijangkau oleh rakyat yang tidak mampu.
    
"Saya berjanji pada 100 hari kepemimpinan saya, seluruh masyarakat miskin Yogyakarta gratis dari kewajiban membayar sekolah. Saya juga akan pastikan masyarakat miskin tidak takut berobat ke rumah sakit hanya karena alasan tidak punya," katanya.
   
 Selain itu, untuk peningkatan kesejahteraan warga Yogyakarta, program pemberdayaan ekonomi juga dilakukan dengan menerapkan jejaring antara UMKM yang ada di kampung bisa terhubung dengan etalase di pasar yang
ada.
   
 Ia mengatakan saat seluruh jejaring potensi ekonomi bisa terhubung dengan pasar maka perekonomian warga dengan hasil produksi aneka kerajinan, kuliner, produk olahan makanan, produk aksesoris, dan pusat konveksi fashion akan dapat lebih menyejahterakan warga.
    
"Itulah tugas Pemerintah Kota Yogyakarta, bagaimana sinkronkan sisi produksi dan akses pasarnya sehingga dapat terhubung," kata Imam.
    
Dalam pesan kampanyenya, secara khusus Imam menyoroti soal kehidupan sosial masyarakat di Yogyakarta. Imam mengajak warga untuk terus bersama-sama menjadikan lingkungan mereka aman dan nyaman.
    
"Upaya menciptakan lingkungan sosial yang baik harus terus digaungkan agar setiap warga bisa merasakan rasa aman dan nyaman," kata Imam Priyono.

(B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024