Bulan Dana PMI Sleman himpun Rp1,08 miliar

id Bulan Dana PMI Sleman himpun Rp1,08 miliar

Bulan Dana PMI Sleman himpun Rp1,08 miliar

PMI (Foto Istimewa) (istimewa)

Sleman,  (Antara Jogja) - Penggalangan dana kemanusiaan melalui Bulan Dana Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Sleman, Daerah Isrtimewa Yogyakarta, berhasil menghimpun dana masyarakat senilai Rp1,085 miliar lebih.

"Dalam rangka memupuk jiwa kesetiakawanan masyarakat, PMI mengadakan Bulan Dana yang dilaksanakan sejak 1 Juni sampai 31 Agustus, yang kemudian diperpanjang hingga 31 Oktober 2016," kata Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2016 Kabupaten Sleman Djoko Handoyo pada pentupan Bulan Dana PMI Sleman 2016, Rabu.

Menurut dia, sampai saat ditutup, dana yang terkumpul sebesar Rp1.085.521.650, melampaui target sebesar Rp750 juta.

"Dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk mendukung pelayanan PMI dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, diharapkan tahun depan capaian ini bisa lebih ditingkatkan.

"Kalau di Sleman wajar terkumpul segitu. Semoga tahun depan masih bisa ditingkatkan karena ada sektor-sektor yang masih bisa dimaksimalkan. Perusahaan-perusahaan yang belum ikut kemarin, bisa ikut di tahun depan karena Bulan Dana ini diselenggarakan setiap tahun," katanya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyatakan apresiasinya dengan dana yang terkumpul ini.

"Kita patut bersyukur pengumpulan dana ini berhasil melampaui target yang telah ditentukan. Suatu prestasi luar biasa dan patut diacungi jempol," katanya.

Menurut dia, capaian ini mengindikasikan bahwa masyarakat Sleman memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

"Diharapkan untuk ke depan bisa digalang dana kemanusiaan, melalui Bulan Dana PMI ini dengan nilai capaian yang lebih besar lagi," katanya.



(U.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024