Danlanud Adisutjipto buka Pameran JIAS di Prambanan

Pewarta : id air show

ilustrasi (Foto ANTARA/Sidik)

Sleman (Antara Jogja) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto Yogyakarta Marsma Novyan Samyoga secara resmi membuka pameran Dirgantara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 di kompleks objek wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

"Pameran dirgantara yang rutin diadakan di Yogyakarta pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pameran Dirgantara pada tahun ini telah menjadi `event` international dengan diikuti 18 negara dan diadakan di seluruh kabupaten/kota di wilayah DIY," kata Novyan Samyoga.

Dia mengatakan acara itu agar TNI AU dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas, sekaligus dalam rangka ikut serta menyemarakkan Bulan Dirgantara yang juga diperingati oleh semua pangkalan udara di seluruh Indonesia dengan berbagai acara.

"Selain itu, acara ini merupakan objek untuk menarik wisatawan datang ke Yogyakarta. Pada JIAS tahun ini ditargetkan 250 ribu wisatawan menyaksikan acara tersebut. Tahun kemarin yang di satu tempat saja bisa menarik 50 ribu wisatawan, maka untuk tahun ini tinggal kalikan saja, 250 ribu wisatawan bisa tercapai," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi yang juga hadir dalam acara tersebut mendukung penuh diselenggarkannya JIAS 2017.

"JIAS 2017 yang salah satunya digelar di Sleman ini sangat penting untuk memperkenalkan sektor pariwisata dan kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Sleman. Kami sangat mendukung acara ini karena sangat penting untuk Kabupaten Sleman dalam rangka mempromosikan pariwisata, dan bagaimana teman-teman bisa melihat betapa kayanya budaya di Kabupaten Sleman," katanya.

Pameran Dirgantara JIAS 2017 telah diawali pada Rabu (26/4) di Kabupaten Gunung Kidul, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Sleman, kemudian Kabupaten Kulon Progo, selanjutnya Kota Yogyakarta dan yang terakhir akan diadakan di Pantai Depok Kabupaten Bantul.

Sebanyak 18 negara peserta JIAS 2017 tersebut, di antaranya Amerika Serikat, Rusia, Norwegia, Kanada, ?Malaysia, Thailand, Korsel, China, Filipina, Italia, Prancis, Jerman, Irlandia, Belgia, UAE, Belanda, Finlandia, dan Singapura.
V001
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar