Jalan baru Pantai Ngrenehan selesai akhir Desember

id jalan baru Pantai Ngrenehan

Jalan baru Pantai Ngrenehan selesai akhir Desember

salah satu kawasan pantai selatan di DIY (dok Dispar DIY)

Gunung Kidul, 15/12 (Antara) - Pekerjaan tahap pertama pembangunan jalan baru menuju Pantai Ngrenehan di Kabupaten Gunung Kidul DIY ditargetkan dapat diselesaikan pada akhir Desember yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kepala Seksi Pembangunan, Bidang Bina Marga DPUPKP Gunung Kidul Suprapto di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan jalan baru menuju Pantai Ngrenehan yang dibangun pada tahap pertama memiliki panjang 3,5 kilometer (km).

"Targetnya diselesaikan pada 27 Desember mendatang. Saat ini masih kita awasi, proses pengerjaannya sampai akhir tahun," katanya.

Ia mengatakan total panjang jalan baru menuju ke kawasan pantai tersebut yang akan dibangun mencapai 8,6 kilometer. Jalur baru tersebut akan menggantikan jalur lama yang sempit.

"Saat ini masih tahap pertama, nanti tahun depan dilanjutkan tahap kedua," katanya yang menyebut pembanunan jalan baru sudah dipersiapkan sejak 2015.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunung Kidul Winaryo mengatakan masih fokus menyelesaikan pembebasan lahan menuju pantai di wilayah Desa Kanigoro. "Yang dibangun baru di wilayah Desa Kepek," katanya.

Sekretaris Dinas Pariwiasta Gunung Kidul Hary Sukmono mengatakan pihaknya menyambut baik pembangunan jalan baru tersebut. Diharapkan dengan jalan baru nanti bisa menarik kunjungan wisatawan ke Pantai Ngrenehan dan pantai sekitarnya seperti Ngobaran serta Nguyahan.

"Potensi wisata pantai di sekitar Desa Kanigoro cukup bagus, kami optimistis jika jalannya semakin baik maka akan menambah kunjungan," katanya. ***1***