Bupati : legislator diharapkan semarakkan safari tarawih

id Tarawih

Bupati : legislator diharapkan semarakkan safari tarawih

shalat tarawih (( antaranews.com))

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo berharap anggota DPRD setempat hadir dan turut menyemarakkan dalam kegiatan safari tarawih yang diselenggarakan di kecamatan-kecamatan yang masuk pada daerah pemillihannya.

"Kami berharap Masjid di tiap kecamatannya para anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) kabupaten maupun provinsi masing-masing untuk menyemarakkan safari tarawih," kata Sri Purnomo, Jumat.

Menurut dia, melalui kegiatan safari tarawih ini juga sekaligus Pemerintah Kabupaten Sleman dan legislatif bisa menyapa masyarakat langsung terkait dengan kondisi di tiap kecamatan se Kabupaten Sleman.

"Dengan demikian kita bisa bersilarurahim dengan masyarakat dan mengetahui potensi maupun kondisi di masing-masing kecamatan," katanya.

Bupati juga mengimbau kepada tiap kecamatan untuk mengkoordinasikan dengan baik terkait waktu jeda antara adzan dan qomat sehingga semua dapat mengikuti shalat berjamaah.

Sri Purnomo mengimbau untuk para Tim Safari Tarawih untuk giat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap dengan giatnya personel yang mengikuti safari taraweh bisa membangkitkan semangat Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Sleman.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Sleman Iriansya mengatakan Pemkab Sleman telah membentuk Tim Tarawih pada Ramadhan tahun 1439 H.

"Tim Safari Tarawih Kabupaten Sleman dibagi dalam tiga kelompok dengan masing-masing 70 personel," katanya.

Menurut dia, kelompok pertama diketuai Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi, Kelompok dua diketuai Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Purwatno Widodo, dan Kelompok tiga diketuai oleh Asisten Sekda Bidang Adminstrasi Umum Arif haryono.

"Pelaksanaan tarawih tersebut terjadwal 19 kali. Yaitu 17 kali di 17 kecamatan se Kabupaten Sleman, satu kali di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, dan satu kali di Masjid Agung (Nuzulun Quran )," katanya.

Ia mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut ialah meningkatkan kualitas pembinaan mental spiritual bagi pejabat dan tokoh masyarakat khususnya dalam mengisi bulan suci Ramadhan tahun 1439 H.

"Melalui kegiatan tersebut diharapkan semakin mempererat tali silaturahim antarpejabat, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman," katanya.




 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024