Presiden akan kunjungi Studio Alam Gamplong Yogyakarta

id Gamplong

Presiden akan kunjungi Studio Alam Gamplong Yogyakarta

Tenun Desa Wisata Gamplong, DIY (Foto jogja.antaranews.com)

Yogyakarta (Antarabews Jogja) - Presiden Joko Widodo direncanakan mengunjungi Studio Alam di Desa Wisata Alam Gamplong, Sumber Rahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu (15/7).

"Saya baru tahu informasinya tadi pagi. Sekarang lokasinya sudah mulai disiapkan oleh Dinas Lingkungan Sleman dengan penyiraman," kata Staf Humas Pemerintah Kabupaten Sleman, Purnomo saat ditemui di Kantor Humas Pemkab Sleman di Sleman, Kamis.

Menurut Purnomo, kendati belum pasti, sesuai informasi sementara Presiden Joko Widodo akan meresmikan Studio Alam yang selama ini masih dikelola oleh sutradara kondang Hanung Bramantyo sebagai destinasi wisata.

"Tetapi untuk kepastiannya nanti setelah ada rakor pengamanan," kata dia.

Meski tidak dikelola oleh Dinas Pariwisata Sleman, menurut dia, studio alam tempat syuting Film Sultan Agung tersebut berdiri bangunan menarik seperti bangunan kerajaan-kerajaan kuno menyerupai keraton serta bangunan lain yang mendukung pembuatan film.

"Kalau studio alam itu sekarang belum difungsikan untuk wisata. Masih untuk pembuatan film," kata dia.

Selain studio alam, desa wisata yang terletak 20 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta itu menyimpan beragam potensi kerajinan tangan warga Gamplong seperti dompet, keranjang, kap lampu, kotak tisu, aksesoris kalung, gorden dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda DIY Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yulianto mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan Mabes Polri untuk menentukan teknis pengamanan kunjungan Presiden Jokowi.

"Sekarang sedang dibicarakan di Jakarta, Pak Karo Ops Polda DIY sudah berangkat ke sana. Setelah itu nanti akan ada rapat di level provinsi untuk menentukan teknis pengamanannya," kata Yulianto.


(L007) 12-07-2018 15:14:30

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024