Jusuf Kalla sambut Sekjen PBB di Bandara Mutiara Palu

id jusuf kalla

Jusuf Kalla sambut Sekjen PBB di Bandara Mutiara Palu

Wakil Presiden Jusuf Kalla . (ANTARA/Biro Pers Setwapres)

Palu, Sulawesi Tengah (Antaranews Jogja) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres di Bandara Mutiara SIS Al Jufrie, Palu, Jumat.

Wakil Presiden berada di bandara sekitar 20 menit sebelum Sekretaris Jenderal PBB. Wakil Presiden datang dari Jakarta menumpang Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, sedang Guterres terbang dari Bali.

Di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Wakil Presiden bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah menyambut kedatangan Guterres.

Di bandara itu, Wakil Presiden bersama Sekjen PBB, CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva dan Perwakilan ADB mendengarkan penjelasan tentang penanganan dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Wakil Presiden dan Sekjen PBB juga diagendakan meninjau daerah terdampak bencana di Palu.

Mantan Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh dan Nias Kuntoro Mangkusubroto ada dalam rombongan Wakil Presiden ke Palu.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024