Timna Futsal Indonesia Juara Tiga AFF Futsal Championship 2018

id AFF Futsal

Timna Futsal Indonesia  Juara Tiga  AFF Futsal Championship 2018

Timnas Futsal Indonesia saat menerima piala juara tiga AFF Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Minggu (Foto Antara/Hery Sidik)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Timnas Futsal Indonesia meraih juara tiga setelah mengalahkan Timnas Vietnam pada pertandingan final perebutan peringkat ketiga AFF Futsal Championship di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu.
      Timnas Indonesia yang ampil solid di laga terakhir AFF Futsal Championship 2018 itu menang dengan skor 3-1 atas Timnas Vietnam melalui pertandingan yang sengit selama dua kali 20 menit di hadapan seribuan penonton penggemar futsal tersebut. 
     
Pada awal babak pertandingan, Indonesia justru kurang begitu memberikan tekanan, namun sebaliknya Vietnam langsung bermain menekan dan mampu mencetak gol lebih dulu oleh Dang Anh Tai pada menit ketiga.
     
Kebobolan satu gol lebih dulu, para pemain Indonesia mencoba bangkit dengan meningkatkan strategi menyerang, upaya yang dilakukan beberapa kali sempat gagal, bahkan sempat mendapat tekanan, namun upaya keras tersebut tidak sia-sia. 
     
Hal itu terbukti pada menit 17, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 melalui Andrew setelah sebelumnya melakukan inovasi serangan bersama kawan-kawan skuad Garuda Indonesia itu. Skor itu bertahan hingga turun minum. 
     
Pada babak kedua, permainan Vietnam langsung mendominasi serangan dan Indonesia kembali mendapat tekanan, tetapi pertahanan pemain belakang Indonesia yang cukup kokoh mampu menggagalkan serangan di depan gawang. 
     
Justru Indonesia memberikan serangan balik yang sempurna dan membuahkan gol pada menit 26 melalui Subhan Faidasa, sambutan umpan dari kawannya itu tidak mampu ditangkap penjaga gawang Vietnam, sehingga skor 2-1.
     
Memimpin skor sementara, Timnas Indonesia tetap agresif memberikan tekanan meski mendapat perlawanan sengit dari Vietnam, dan upaya tersebut membuahkan gol ketiga bagi Timnas Indonesia pada menit 32 dan skor menjadi 3-1.
     
Sementara itu, bagi Tim Vietnam tertinggal dua gol berupaya meningkatkan serangan dengan bermain penuh, tetapi Indonesia yang mampu menjaga pertahanan dengan baik, tidak bisa kebobolan dan skor 3-1 tidak bergeming hingga babak kedua usai.
     
Dengan begitu, skor 3-1 menutup kemenangan Indonesia atas Vietnam dan membuat Indonesia meraih juara tiga pada AFF Futsal Championship 2018, prestasi ini mendapat sambutan meriah dari penonton yang memadati bangku GOR UNY.
     
Sedangkan juara pertama diraih Timnas Thailand usai mengalahkan Timnas Malaysia pada laga final dengan skor 4-2 di GOR UNY, kemudian Malaysia harus puas berada di runner up pada AFF Futsal Championship 2018.