Trafik layanan data Telkomsel Jateng-DIY diprediksi meningkat

id telkomsel

Trafik layanan data Telkomsel Jateng-DIY diprediksi meningkat

General Manager ICT Operation Region Jateng & DIY Telkomsel Hersetyo Pramono (pegang mic). (foto istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Trafik layanan data Telkomsel pada puncak periode Natal dan tahun baru di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta diperkirakan meningkat sebesar 36,66 persen dibandingkan hari biasa, kata General Manager ICT Operation Region Jateng & DIY Telkomsel Hersetyo Pramono.
     "Kenaikan trafik layanan data itu akan didominasi oleh trafik layanan video sebesar 20 persen. Selain itu pelanggan juga memanfaatkan layanan data untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui layanan media sosial, pesan instan, mendengarkan musik secara 'streaming', dan bermain 'online games'," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Yogyakarta, Senin.
     Namun, menurut dia, berbanding terbalik dengan layanan data, trafik layanan SMS diprediksi mengalami penurunan sekitar tiga persen, sedangkan trafik layanan suara diperkirakan cenderung menurun tipis, sekitar 0,3 persen dibandingkan hari biasa. Hal itu disebabkan adanya kenaikan peggunaan data untuk layanan "on top technology" seperti WhatsApp dan Line.
     "Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel telah menyiagakan 43 Mobile GraPARI (MoGi) dan 143 'outlet' Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital," katanya.
     Menurut dia, pelanggan juga bisa memperoleh layanan di sekitar lima GraPARI Siaga di seluruh wilayah Jateng dan DIY. Bagi pelanggan yang terbiasa menggunakan layanan pesan instan, layanan "self-service" GraPARI Virtual siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7 x 24 jam yang dapat diakses melalui Line, Facebook Messenger, dan Telegram.
     Pada periode Desember 2018 hingga Januari 2019, Telkomsel juga menggelar beberapa program yang khusus dihadirkan untuk pelanggan, di antaranya Pesta Akhir Tahun dengan membeli paket dan menukar Telkomsel Poin yang berhadiah Samsung J4, Yamaha NMax, Honda HRV, dan Mercy CLA.
     "Selain itu juga ada program Paket Data Deal 25 Gb, Paket Smartphone TAU Lite 6, serta Main Game Seru dengan bertransaksi di GooglePlay berhadiah langsung paket data 500Mb," kata Hersetyo.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024