Morata diminta tetap tegar di Chelsea

id chelsea

Pemain Chelsea (Foto justsocca.com)

London (Antaranews Jogja) - Gianfranco Zola, Asisten Pelatih Klub Chelsea, menasihat Alvaro Morata agar bersikap tegar dalam menghadapi tekanan yang tidak ringan di klub berjuluk the Blues itu.

Masa depan Morata tidak menentu di Chelsea, bahkan pemain depan itu terus berjuang berkaitan dengan produktivitasnya mencetak gol, menurut Zola.

Morata hanya melesakkan lima gol selama berkiprah di Liga Inggris musim ini, dan tujuh gol di seluruh kompetisi saat masih memperkuat Sevilla dan AC Milan.

Chelsea mengeluarkan dana sebanyak 60 juta pound untuk memboyong Morata dari Real Madrid pada 2017. Pemain internasional Spanyol itu terus berjuang meningkatkan produktivitasnya mencetak gol setelah bermain bagi kubu Stamford Bridge.

Berkaitan dengan kelanjutan masa depan Morata di London itu, Zola mengatakan pemain berusia 26 tahun itu kini tengah menghadapi beban tekanan yang tidak ringan di Chelsea.

"Seharusnya segala sesuatu menjadi hal yang memotivasi (dia)," kata Zola. "Anda berada dan bermain bagi Chelsea, bukan bagi Southampton atau Brighton. Dengan rasa hormat kepada klub-klub itu."

"Masyarakat banyak menaruh harapan kepada pemain nomor sembilan di Chelsea. Mereka berharap kepada (pemain) itu agar banyak mencetak gol dan tampil menawan. Ini hal yang normal, dan ia harus memahami hal itu."

"Jika ia hengkang ke klub lain, maka kondisinya tidak jauh beda. Tidak ada cara untuk lari dari tanggungjawab. Ini bagian dari pekerjaan dan karier."

Zola menambahkan, "Morata, pemain yang sempurna bagi peran nomor sembilan, karena ia punya kemampuan teknis yang mumpuni, dengan begitu kami menginvestasikan jumlah yang tidak kecil pada tahun ini."

"Maurizio (Sarri) senantiasa mengatakan, ia pemain terbaik dalam posisinya, karena ia punya kemampuan teknis yang mumpuni," kata Zola sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar