Gunung Kidul akan buka lowongan tenaga harian lepas

id Lowongan THL,Gunung Kidul

Kantor Pemkab Gunung Kidul (antarayogya)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membuka lowongan tenaga harian lepas karena organisasi perangkat daerah kekurangan pegawai.
     
Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Kidul Drajad Ruswandono di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan saat ini, pihaknya sedang mendata kebutuhan pegawai setiap organisasi perangkat daerah (OPD).
     
"Kami masih membutuhkan tambahan tenaga harian lepas (THL) untuk menutup kekurangan pegawai," kata Drajat.
   
Dia mengatakan saat ini, OPD tengah mendata kebutuhan tambahan THL, sehingga harapannya ditemukan angka yang pas. Untuk mencegah terlalu banyak THL yang direkrut, pemkab hanya melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).
     
"Kalau dibebaskan nanti tidak terkontrol perekrutan ditiap OPD," katanya.
     
Drajad mengatakan dengan tambahan THL ini diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
     
"Kami berharap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada warga," katanya.
     
Kepala Bidang Formasi Pengembangan dan Data Pegawai BKPPD Gunung Kidul Reni Linawaty mengatakan tidak semua usulan pengajuan THL dari OPD akan disetujui. Pihak BKPPD akan melakukan verifikasi didalamnya.
     
"Kami verifikasi dulu dan dilihat analisis jabatan (anjab) serta analisis beban kerja (ABK) kira-kira butuh personel berapa," katanya.
     
Dia mengatakan pihaknya berkoordinasi bagian organisasi dan akan disinkronkan  ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD ).
   
"Instrumen semua sudah siap barulah direkap semua mana saja OPD yang mengajukan barulah kita melakukan pengadaan. Prosesnya masih panjang," katanya.
     
Ia mengatakan pengadaan THL dibatasi, hanya tenaga teknis saja. Perkiraan mungkin triwulan kedua baru mulai rekrutmen THL. "Lebih dari lima OPD yang mengajukan," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar