Bayern Muenchen menang 4-1 atas Duesseldorf

id bayern muenchen,liga jerman,manuel neuer,duesseldorf

Bayern Muenchen menang 4-1 atas Duesseldorf

Kiper utama Bayern Muenchen Manuel Neuer (kiri) saat meninggalkan lapangan karena cedera di tengah pertandingan lanjutan Liga Jerman melawan Duesseldorf di Stadion Merkur Spielarena, Duesseldorf, Jerman, Minggu (14/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen meraih kemenangan 4-1 atas Duesseldorf dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Merkur Spielarena, Duesseldorf, Jerman, Minggu.

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh Muenchen yang kehilangan sang kiper utama Manuel Neuer yang meninggalkan lapangan pada menit ke-53 karena cedera, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kingsley Coman menyarangkan dua gol dalam kemenangan itu dibantu masing-masing satu gol milik Serge Gnabry dan Leon Goretzka, sedangkan Duesseldorf hanya bisa membalas lewat eksekusi penalti Dodi Lukebakio.

Tambahan tiga poin berhasil mengantarkan Muenchen kembali ke puncak klasemen setelah digeser Borussia Dortmund selama kurang dari 24 jam.

Muenchen kini mengoleksi 67 poin, unggul satu poin atas Dortmund (66) yang kembali turun ke posisi kedua. Sedangkan Duesseldorf (37) tertahan di peringkat ke-10.

Baca juga: Arjen Robben frustasi dililit cedera

Muenchen hanya butuh 15 menit untuk membuka keunggulan saat umpan silang Coman tak mampu dijangkau rekannya Thomas Mueller namun melesak ke dalam gawang.

Coman lantas menggandakan keunggulan Muenchen empat menit jelang turun minum, lewat gol keduanya yang kali ini memang diarahkan ke gawang dengan sepakan keras ke sudut kiri atas.

Sayangnya, keunggulan Muenchen kemudian dibayangi nasib buruk karena Neuer tiba-tiba terpincang-pincang di atas lapangan dan terlihat mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Neuer segera ditarik keluar digantikan oleh Sven Ulreich pada menit ke-53. Dua menit setelahnya, Muenchen justru memperbesar keunggulan lewat sontekan jarak dekat Gnabry menyambut umpan tarik Mueller.

Muechen terus mengendalikan permainan, namun tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 lewat eksekusi Lukebakio, setelah Mats Hummels dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Akan tetapi pada menit kedua injury time, Muenchen merestorasi keunggulan tiga gol sekaligus memastikan kemenangan 4-1 atas tuan rumah ketika Goreztka menyambut umpan silang Robert Lewandowski di muka gawang.

Misi Muenchen tuntas, mereka berhasil menggeser Dortmund untuk kembali ke puncak.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Dortmund sementara di puncak

Susunan pemain:

Duesseldorf (4-1-4-1): Michael Rensing; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Marcin Kaminski, Andre Hoffmann; Marcel Sobottka (Alfredo Morales); Benito Raman, Kevin Stoeger, Aymen Barkok, Dawid Kownacki (Takashi Usami); Rouwen Hennings (Dodi Lukebakio)
Pelarih: Friedhelm Funkel

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (Sven Ulreich); Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Javi Martinez; Serge Gnabry (James Rodriguez), Thomas Mueller (Leon Goretzka), Kingsley Coman; Robert Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar