Wabup Bantul memantau kesiapan Pos Pelayanan Lebaran 2019

id Wabup pantau pos

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan bingkisan saat meninjau Pos PMI di Bantul (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Wakil Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih bersama jajaran pemerintah kabupaten setempat memantau sejumlah Pos Pelayanan guna memastikan kesiapan pos dan personel menghadapi arus mudik dan balik Lebaran  1440 Hijriyah.

"Kita sedang melakukan pemantauan di pos-pos pelayanan Lebaran dan Alhamdulillah teman-teman semua siap, sudah 'ready' sehingga kita harapkan nanti arus lalu lintas mudik ini menjadi lancar," katanya usai memantauan Pos Pelayanan Lebaran di Bantul, Minggu.

Ada sejumlah Pos Pelayanan Lebaran 2019 yang didirikan instansi gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang dipantau Wabup, diantaranya Pos Pelayanan Srandakan, Pos Pelayanan Sedayu dan Pos PMI di Madukismo.

Menurut dia, keberadaan Pos-Pos Pelayanan Lebaran dengan beberapa petugas siaga ini akan sangat penting dan bermanfaat dalam membantu kelancaran lalu lintas kendaraan selama arus mudik dan balik Lebaran di wilayah Bantul.

"Yang kedua, pos-pos pelayanan Lebaran ini kita dirikan untuk 'safety' juga, keamanan dan kenyamanan juga membantu jika terjadi masalah-masalah yang terkait lalu lintas, kesehatan juga termasuk kendaraan pemudik," katanya.

Dengan demikian, katanya, Pos-Pos Pelayanan Lebaran yang dibentuk bersama lintas organisasi dari H-7 sampai dengan H+7 Lebaran nanti akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pemudik yang masuk Bantul atau sekadar melintasi jalur untuk menuju ke daerah lain.

"Dan harapan saya, semua petugas di pos tetap menjaga kesehatannya karena kesehatan para petugas ini menjadi sangat penting untuk kenyamanan semua, untuk kesehatan semuanya," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar