Maria Sharapova terinspirasi Nadal untuk bangkit dari cedera

id tenis,maria sharapova,grand slam

Maria Sharapova (ANTARA FOTO/Reuters-Aly Song/hp) (ANTARA FOTO/Reuters-Aly Song/hp/)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri asal Rusia Maria Sharapova mengatakan dia terinspirasi oleh petenis Spanyol Rafael Nadal dalam upayanya untuk bangkit dari cedera yang menganggu karir tenisnya.

"Dia adalah petarung ulung dan contoh luar biasa dari seorang petenis yang memiliki kemauan dan hasrat yang kuat," kata Sharapova melansir Reuters, Senin.

Sharapova tidak mengikuti pertandingan sejak mundur dari St Petersburg Open pada bulan Januari dan menjalani operasi di bahu kanannya beberapa minggu kemudian.

Namun dia akan kembali beraksi minggu depan di Mallorca Open sebagai salah satu persiapannya menuju Wimbledon, turnamen yang memberinya ketenaran dan kejayaan selama 15 tahun.

Sebelumnya Nadal berhasil mengamankan piala French Open ke-12 di karir tenis profesionalnya, setelah sebelumnya juga berjuang keras dari cedera lutut.

"Saya selalu mengagumi cara dia berjuang melalui semua cedera yang dia alami dan dia adalah contoh terbaik dari usaha itu. Olahraga ini sangat mengandalkan fisik, terutama cara bermain. Tetapi Nadal optimistis pada permainannya sehingga bisa kembali dan menjadi juara. Dia sangat memotivasi," pungkas petenis berusia 32 tahun itu.

Juara Grand Slam lima kali ini mengatakan bahwa sudah bebas dari sakit dan senang bisa kembali ke lapangan, meski pun mengakui ujian sesungguhnya justru ada di pertandingan.

"Bahuku baik-baik saja, saya menyiapkan waktu untuk kembali ke turnamen pertama saya dan merasa memiliki peluang yang sangat bagus untuk itu," katanya.

Sharapova dijadwalkan akan memainkan pertandingan pertamanya pada hari Selasa.

Baca juga: Nadal emoh lakukan pemanasan di Wimbledon
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar