WOWBID berpartisipasi dalam pameran esports di JEC

id wowbid,esports,lelang

WOWBID berpartisipasi dalam pameran esports di JEC

Chief Operation Officer WOWBID Nurmalasari Soepiter (kanan) mengenalkan WOWBID, aplikasi lelang "live streaming", di JEC (foto istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - WOWBID berpartisipasi dalam kompetisi dan pameran esports perdana yang diselenggarakan PT Kereta Api Indonesia dalam KAI Esports Exhibition "Goes to Jogja" di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, 10-11 Agustus 2019.

"Partisipasi itu dalam rangka memajukan perkembangan esports di Indonesia," kata Chief Operation Officer WOWBID Nurmalasari Soepiter di sela-sela KAI Esports Exhibition "Goes to Jogja" di JEC Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan WOWBID sebagai "marketplace" dengan metode lelang "live streaming" pertama di Indonesia, yang menyediakan barang-barang kebutuhan dan koleksi untuk Gen Z termasuk para pecinta esport, kehadirannya sangat dinantikan di "event" tersebut.

"Apalagi di WOWBID barang-barang tersebut bisa didapatkan dengan harga di bawah harga pasar karena penjualan sistem lelang yang menarik," kata Nurmalasari.

Menurut dia, sejak diluncurkan di Google Play dan App Store pada 19 Desember 2018, WOWBID sudah memiliki 470.127 pengguna terdaftar dari jumlah total keseluruhan instalasi mencapai 627.000.

Ketertarikan orang terhadap konten video adalah peluang yang kurang diperhatikan para pelaku e-Commerce di Indonesia. Selain itu juga adanya keinginan dari masyarakat untuk dapat berbelanja barang-barang berkualitas dengan harga di bawah harga pasar.

Namun, kebanyakan e-Commerce di Indonesia bisa mewujudkan hal tersebut apabila ada promo tertentu. Berbeda dengan WOWBID, di mana pengguna berkesempatan membeli barang berkualitas di bawah harga pasar setiap hari.

Ia mengatakan WOWBID hanya diluncurkan dalam format Aplikasi Mobile, sejalan dengan tren digitalisasi di Indonesia yang mengarah kepada Mobile Only, di mana masyarakat sudah menggunakan smartphone untuk membantu aktifitas sehari-hari seperti berbelanja, mengirim uang, memesan taksi, dan menonton film.

"Kami ingin memberikan pengalaman berbelanja 'online' yang berbeda dengan cara lelang yang menyenangkan di mana pengguna berkesempatan mendapatkan barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau setiap hari," katanya.

Menurut dia, WOWBID terbuka bagi siapapun untuk melelang barang mulai dari produk kecantikan, gadget, elektronik, fesyen, kerajinan, dan produk atau barang-barang lainnya.

"Seller" atau pelelang bisa merupakan individu yang ingin melelang koleksinya, barang-barang di rumahnya yang sudah tidak terpakai atau barang-barang langka yang jarang ada di pasaran.

"Seller" bisa juga merupakan pemilik "brands" atau "manufacturers" yang memiliki inventori barang dari musim sebelumnya yang ingin dapat segera dijual.

"WOWBID juga terbuka bagi para pebisnis UMKM agar mereka memiliki akses untuk menjual dan memasarkan produk mereka secara 'online' dengan pasar yang lebih luas," katanya.

Untuk mengikuti lelang di WOWBID, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi WOWBID di Google Play atau App Store, kemudian melakukan registrasi pengguna dan membeli koin yang akan digunakan untuk mengikuti lelang barang yang pengguna inginkan.

"Koin bisa langsung dibeli di aplikasi WOWBID. Jika pengguna berhasil memenangi lelangnya, pengguna bisa membayar barang tersebut 1x24 jam dengan cara transfer ke rekening yang dituju kemudian barang akan dikirim dalam waktu 3x24 jam," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024