Presiden kunjungi lokasi Sidang Tahunan MPR

id Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo mengunjunhi Gedung Nusantara, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis malam. (Imam B)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-DPD RI, dan pembacaan nota keuangan, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis malam.

Salah satu yang dicek adalah podium yang akan digunakan dalam tiga sidang tersebut.



"Biar tampil percaya diri, ya melihat podiumnya saja bagaimana. Itu saja," kata Jokowi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan dirinya ingin melihat podium yang akan digunakannya menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR, pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, pidato penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN 2020 dan nota keuangan.

Presiden Jokowi mengatakan podium yang akan digunakan untuk pidato kenegaraan tersebut cukup besar.

"Podiumnya lama, tidak baru. Apa bisa dipindah?" katanya.

Presiden enggan mengungkapkan materi pidato yang akan disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tersebut.

Dia juga tidak bersedia mengungkapkan apakah salah satu materi yang disampaikan dalam pidato tersebut mengenai ibukota negara yang baru.

"Ya sabar, masa tidak sabar menunggu. Tunggu saja besok," ujarnya.

Presiden Jokowi mengunjungi Kompleks Parlemen pada Kamis malam sekitar pukul 18.20 WIB melalui pintu utama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi ditemani Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta, dan Menteri Sekretariat Negara M. Pratikno.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar