46 Paskibraka Kulon Progo siap bertugas

id Paskibraka,Kulon Progo

46 Paskibraka Kulon Progo siap  bertugas

Sebanyak 46 siswa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kulon Progo, siap mengibarkan Bendera Merah Putih di Alun-alun Wates, 17 Agustus 2019. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Sebanyak 46 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap mengibarkan Bendera Merah Putih di Alun-alun Wates, 17 Agustus 2019.

Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo di Kulon Progo, Jumat, mengatakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bukan pekerjaan mudah karena perlu latihan dan disiplin serta yang tidak kalah pentingnya kondisi kesehatan yang prima.

"Kami yakin anggota Paskibraka 2019 akan mampu menjalani semua tugas negara ini dengan baik dan lancar, karena sudah melalui tahapan latihan selama berhari-hari dan mempersiapkan diri dengan baik," ucap Sutedjo.

Ia menyampaikan kebanggaannya atas semangat jiwa juang dari para generasi penerus bangsa, dengan penuh disiplin, serta bersedia dididik untuk menjalankan tugas mulia sebagai pengibar bendera pusaka.

“Itu bukan hal yang gampang dan mudah,” kata dia.

Paskibraka, lanjut Sutedjo, saat menjalankan tugas menjadi pusat perhatian seluruh peserta upacara. Sehingga dalam menjalankan tugas mulia hendaknya menjaga kekompakan serta fokus.

Dalam menjalankan tugas hendaknya juga dilaksanakan dengan tulus ikhlas. Asal mengikuti seluruh perintah dan instruksi dari pelatih atau pembina pihaknya yakin tugas dapat diselesaikan dengan baik.

"Tetap yakin dan jaga kebugaran, terus berdoa agar tugas mulia ini bisa berjalan dengan baik, lancar serta sukses," ujar, berharap.