Reza Rahadian antarkan Habibie ke peristirahatan terakhir

id Habibie wafat,Reza Rahadian,Hanung Bramantyo,habibie

Reza Rahadian ditemui dalam gala premier film "Twivortiare" di Jakarta, Senin (19/8/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Suasana di dalam sangat mengharukan, tertib, khidmat sekali. Ini pertama kali saya ada di sini, dan saya merasa kehilangan.

Jakarta (ANTARA) - Aktor Reza Rahadian mengantar almarhum Presiden ke-3 RI B. J. Habibie ke peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis.

“Hanya selamat jalan dan terima kasih buat eyang, buat semua jasa-jasanya, dan selamat bertemu kembali dengan eyang putri,” ujar Reza.

Reza hadir mengenakan kemeja batik lengan panjang dan celana hitam. Selain Reza, sutradara Hanung Bramantyo juga hadir dalam upacara pemakaman tersebut.

“Suasana di dalam sangat mengharukan, tertib, khidmat sekali. Ini pertama kali saya ada di sini, dan saya merasa kehilangan,” kata Reza.

Baca juga: Ucapan dukacita datang dari Belanda, AS, Kanada, dan Qatar atas wafatnya BJ Habibie

Sementara itu, Hanung melihat Habibie sebagai sosok yang jenius, bukan hanya soal kebangsaannya.

“Bukan berarti dia hanya menemukan sesuatu. Tetapi, sosok yang jenius dalam hal perikemanusiaan dan dalam hal menghargai karya anak muda,” ujar Hanung.

“Dan, dia membebaskan kami, menyerahkan kami semuanya untuk membuat film sesuai dengan apa yang kami bisa,” kata Hanung.
Baca juga: Pertama kalinya Hanung Bramantyo dapat standing ovation atas "Bumi Manusia"

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar