Bupati kukuhkan anggota Dewan Pendidikan Sleman periode 2020-2025

id Dewan pendidikan sleman,Bupati Sleman,Kabupaten Sleman,Sleman

Bupati kukuhkan anggota Dewan Pendidikan Sleman periode 2020-2025

Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman periode 2020-2025, Rabu (26/2/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman periode 2020-2025 di Ruang Rapat Sembada, Kantor Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman, Rabu.

Sri Purnomo mengatakan pengisian jabatan Dewan Pendidikan setempat dilakukan secara transparan.

"Dari total 49 pendaftar, akhirnya terpilih 11 orang untuk dikukuhkan menjadi Dewan Pengawas Pendidikan," katanya.

Pemkab Sleman menyambut baik pembentukan Dewan Pendidikan sejak awal konsep itu digulirkan. Dengan adanya Dewan Pendidikan, diharapkan peningkatan mutu pendidikan dapat dirumuskan bersama dari berbagai perspektif pemerhati pendidikan.

"Saya yakin dengan kepedulian lebih banyak pihak dapat menghasilkan rumusan peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik dibanding hanya dari sisi pemerintah saja," katanya.

Ia mengatakan bahwa Dewan Pendidikan memiliki tugas yang tidak ringan karena memberikan pertimbangan, arahan, dan dukungan dalam pengawasan secara mandiri dan profesional.

"Terlebih lagi tragedi hanyutnya siswa-siswi SMP 1 Turi beberapa waktu lalu saat melakukan susur sungai menjadi cambuk bagi Dunia Pendidikan untuk melakukan upaya pendidikan tanpa mengesampingkan keamanan bagi anak didik," katanya.

Sri Purnomo mengatakan berkenaan dengan hal tersebut, Dewan Pendidikan dituntut untuk dapat menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada Pemkab Sleman terhadap peluang, kritik saran, maupun aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

"Sebagai tenaga pendidik seyogyanya memegang amanah dengan sebaik-baiknya dan harapkan Dewan Pendidikan yang terpilih dapat mengemban tugas untuk semakin memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Sleman," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024