Persib Bandung taklukkan Persela Lamongan 3-0

id Persib Bandung, Persela Lamongan, Liga 1 2020

Persib Bandung taklukkan Persela Lamongan 3-0

Pemain Persib Bandung Wander Luiz (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan Jasmin Mecinovic (kanan) pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung menaklukkan Persela Lamongan 3-0 melalui gol-gol dari dua penyerang anyar mereka, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, dalam pertandingan pekan perdana Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Dalam 20 menit awal laga, kedua tim tampil saling menyerang. Keduanya sesekali mengandalkan skema serangan balik untuk mencari peluang keunggulan.

Pada menit ke-21, Persela sempat mendapat peluang yang cukup membahayakan pertahanan skuat Persib. Saat itu, Shinsuke Nakamura berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang Persib saat dirinya akan menerima umpan melambung.

Laskar Joko Tingkir hampir membuka keunggulan, namun umpan yang akan diterima Nakamura itu berhasil dihalau penjaga gawang Persib Teja Paku Alam yang maju hingga jantung pertahanan.

Pertandingan kemudian terus berjalan sengit. Apalagi bek Persib, Nick Kuipers kerap menahan keras upaya penetrasi penyerang Persela, Gabriel Do Carmo.

Mulai menit ke-24, skuat Maung Bandung nampak mendominasi pertandingan. Omid Nazari sempat hampir membuka keunggulan bagi Persib lewat tendangan keras jarak jauh yang terpatahkan kiper Persela, Reky Rahayu.
 

Pada akhirnya, Persib berhasil membuka keunggulan di menit ke-38 melalui gol Geoffrey Castillion dengan tendangan keras yang melesat ke kanan gawang Persela.

Sebelumnya Wander Luiz berduel dengan pemain belakang Persela, bola sempat berhasil diamankan oleh bek persela. Namun bola malah diterima oleh Geoffrey yang tanpa pengawalan.

Dengan leluasa Geoffrey melakukan eksekusi hingga berbuah gol. Hingga babak pertama usai, tuan rumah berhasil unggul dari Laskar Joko Tingkir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Persib kembali menambah keunggulan lewat gol Wander Luiz, buah kerjasama dengan Geoffrey di menit ke-54. Saat itu Geoffrey dengan tenang mengoper bola menuju Wander Luiz di kawasan pertahanan Persela

Setelah menerima bola, pemain bernomor punggung 9 itu memutar badan melewati pemain belakang Persela, Moch Zaenuri. Akhirnya Wander menendang bola hingga tak tertahan oleh kiper Reky Rahayu, Persib unggul dua gol atas Persela.
 

Lalu pada menit ke-68, pelatih Robert Alberts memutuskan untuk mengganti Febri Haryadi dengan Frets Butuan. Selama pertandingan berlangsung, Febri memang kurang memiliki peran dalam permainan.

Sejumlah serangan yang dibangun skuat Maung Bandung nampak jarang muncul dari sayap kanan yang merupakan posisi Febri. Alhasil, pergantian pemain tersebut merupakan keputusan Robert yang tepat.

Dua menit berselang pada menit ke-70, Persib kembali menambah keunggulan buah dari kontribusi Frets yang baru hadir dalam permainan. Wander Luiz mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan dari Frets Butuan.

Sebelumnya, Frets yang berlari dari sayap kanan memutuskan untuk mengumpan bola ke area kanan gawang Persela. Bola tersebut diterima dengan matang oleh Wander yang kemudian dikonversi menjadi gol, Persib unggul 3-0 atas Persela.

Menjelang akhir laga, Persela nampak tak loyo setelah ketinggalan tiga gol dari skuat Maung Bandung. Gelandang serang Persela bernomor punggung 10, Shinsuke Nakamura melakukan sejumlah serangan yang cukup merepotkan bagi Teja.

Nakamura dan juga Rafael Oliveira beberapa kali melakukan sepakan jarak jauh yang cukup keras menuju ke gawang Persib. Namun dengan sigap Teja berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Hingga pertandingan usai, Persib berhasil mengukuhkan tiga poin pertamanya dalam Liga 1 musim ini. Sedangkan Persela harus rela menjalani laga pertamanya dan pulang tanpa mendapat poin.
 

Susunan Pemain :

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Ibgonefo, Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Kim Kurniawan (Dedi Kusnandar 75'), Febri Hariyadi (Frets Butuan 67'), Wander Luiz dan Geoffrey Castillion (Beckham Putra Nugraha 88').

Persela Lamongan: Reky Rahayu, Ady Setiawan, Eky Taufik, Jasmin Mecinovikj, Moch Zaenuri, Novan Setya Sasongko, Heru Setyawan (Ahmad Bustomi 59'), Rafael Gomes, Shinsuke Nakamura, Gabriel Do Carmo dan
Prisca Womsiwor (Riyatno Abiyoso 63')
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar