Lionel Messi akan pensiun di Barcelona

id Lionel Messi,Barcelona,Inter Milan,Josep Maria Bartomeu

Lionel Messi akan pensiun di Barcelona

Megabintang Barcelona Lionel Messi merayakan gol keduanya ke gawang Alaves dalam laga pekan penutup Liga Spanyol musim 2019/20 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Mendizorroza, Alaves, Spanyol, Minggu (19/7/2020). (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memastikan bahwa Lionel Messi akan bermain sampai pensiun di klub ini dalam "tiga atau empat tahun mendatang" di tengah kabar pemain Argentina ini tengah dibidik oleh Inter Milan.

Messi (33) terikat kontrak dengan raksasa La Liga itu sampai Juni 2021 dan belum menandatangani kontrak perpanjangan.

"Bukan cuma saya yang bilang begitu tetapi Leo juga selalu bilang begitu, bahwa dia ingin mengakhiri karir profesionalnya di Barcelona," kata Bartomeu kepada beIN Sports dalam laman ESPN.

"Saya kira ini klub sepanjang hayatnya. Orang ini hanya untuk klub ini dan ini adalah klub terbaik bagi dia," sambung Bartomeu.

Milan disebut-sebut ingin membeli Messi setelah kontrak perpanjangan Messi di Barca terkatung-katung yang memicu spekulasi pemain legendaris itu akan meninggalkan Barcelona

Bartomeu mengaku tak khawatir Messi meninggalkan klub dan sebaliknya yakin kontrak baru segera diteken.

"Saya yakin hal itu (perpanjangan kontrak) akan terjadi," kata Bartomeu. "Saya tak punya keraguan bahwa Leo Messi dalam tiga, empat, tahunan mendatang akan pensiun di Barcelona."

Tak hanya Barcelona yang ingin mempertahankan Messi. Presiden La Liga Javier Tebas juga ingin Messi tetap di Spanyol. La Liga sudah merasakan dampak besar dari hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus dua tahun lalu.

Musim yang baru lewat lalu Messi mencetak 25 gol liga sehingga memenangi sepatu emas La Liga untuk ketujuh kalinya dan keempat berturut-turut. Messi agak terguncang setelah Real Madrid yang menjadi juara liga, bukan Barcelona, yang untuk pertama kali terjadi sejak 2017.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar