Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul tambah dua kasus

id Gunung Kidul

Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul tambah dua kasus

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakakarta, bertambah dua kasus, sehingga total menjadi 122 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan dua kasus baru tersebut yakni perempuan umur 44 tahun asal Kapanewon/Kecamatan Wonosari dan perempuan umur 62 tahun warga Kapanewon Gedangsari.

"Hari ini terdapat dua kasus yang dinyatakan positif COVID-19 baru," kata Dewi.

Ia mengatakan kasus baru asal Wonosari sebelumnya berstatus suspek. Ia sudah mendapat pemantauan dari puskesmas setempat. Kemudian, kasus baru asal Gedangsari, melakukan kontak dan tertular kasus positif sebelumnya.

"Saat ini, keduanya dirujuk di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Selain bertambah dua kasus, Dewi mengatakan hari ini juga dilaporkan ada tambahan empat pasien sembuh, sehingga totalnya menjadi 95 kasus sembuh.

Merujuk pada data Dinkes Gunung Kidul hari ini, keempat pasien sembuh ini berasal dari kapanewon berbeda. Masing-masing berasal dari Ngawen, Patuk, Tepus, dan Semin.

"Semoga pasien lainnya juga cepat sembuh," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Gunung Kidul mencapai 122 kasus, dengan rincian 24 kasus dalam perawatan dan tiga kasus dilaporkan meninggal dunia.

Jumlah spesimen swab hari ini pun bertambah menjadi 2.587, dengan dua spesimen baru. Hasil negatif bertambah 19 spesimen menjadi 1.947.

"Spesimen yang masih dalam proses di laboratorium ada 518, berkurang 13 spesimen hari ini," kata Dewi.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar