Pasien sembuh COVID-19 di DIY bertambah menjadi 593 orang

id Pasien sembuh,DIY,Covid-19,Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY,Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah

Pasien sembuh COVID-19 di DIY bertambah menjadi 593 orang

Dokumentasi - Pekerja menyiapkan ruang isolasi di Asrama Haji Yogyakarta, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (6/4/2020). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di wilayah itu pada Senin (10/8) bertambah 23 sehingga totalnya menjadi 593 orang.

"Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 23 orang, sehingga total kasus sembuh menjadi 593," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Senin.

Ia mengatakan jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 23 pasien sembuh itu terdiri atas satu kasus asal Kota Yogyakarta, sembilan kasus Kabupaten Bantul, tiga kasus Gunung Kidul, 10 kasus Kabupaten Sleman.

Selain pasien sembuh, Berty juga mencatat 14 tambahan pasien terkonfirmasi positif, sehingga jumlahnya di DIY menjadi 876 orang.

Ia mengatakan berdasarkan wilayah domisili, 14 pasien yang tercatat sebagai kasus 868 sampai 880 itu terdiri atas dua kasus asal Kabupaten Bantul, satu kasus asal Kulon Progo, delapan kasus asal Sleman, dua kasus asal Kota Yogyakarta, dan satu kasus dari Gunung Kidul.

Sementara itu, jika mengacu riwayat kasusnya, mereka terbagi menjadi tujuh kasus hasil pelacakan kontak, tiga kasus perjalanan luar daerah, tiga enam kasus lainnya masih dalam penelusuran, serta satu kasus kontak dengan keluarga yang pulang dari Semarang.

Menurut Berty, tambahan kasus hari ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 606 sampel spesimen dari 428 orang.

Selain itu, ia juga mencatat satu tambahan kasus meninggal positif yakni pasien kasus 880 berjenis kelamin perempuan, 45 tahun asal Kulon progo.

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, ia mencatat total suspek COVID-19 hingga Senin tercatat 11.006 orang.

Dari jumlah suspek tersebut, 876 orang terkonfirmasi positif dimana 593 orang di antaranya sembuh, dan 25 orang meninggal dunia.