Bupati Sleman kukuhkan Kampung Tangguh Nusantara

id kampung tangguh nusantara,kampung tangguh sleman,kabupaten sleman

Bupati Sleman kukuhkan Kampung Tangguh Nusantara

Bupati Sleman Sri Purnomo meninjau pengolahan sampah saat meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Padukuhan Karang Kepanjen, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Sleman. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Sri Purnomo pada Selasa mengukuhkan satu lagi Kampung Tangguh Nusantara, yang dibentuk untuk meningkatkan partisipasi dan ketangguhan warga perdesaan dalam menghadapi berbagai permasalahan, termasuk pandemi COVID-19.

Pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara di Padukuhan Karang Kepanjen, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan kentongan.

"Di Padukuhan Karang pedesaan sumber air tercukupi, lingkungan hidup masih terjaga bagus, masyarakat harus menjaga dan melestarikan kondisi alam yang ada di sini," kata Bupati.

Di sela pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara, Bupati bersama rombongan menyambangi pos kamling, pos pengolahan sampah organik menjadi kompos, dan pos pengolahan sampah plastik.

Selain itu, Bupati Sleman beserta rombongan meninjau pemanfaatan lahan kosong milik PKK Padukuhan Karang untuk budi daya tanaman obat-obatan dan kegiatan mengajar anggota Organisasi Remaja Karang atau Oreka.

Bupati Sleman juga menyerahkan bibit pohon siap tanam kepada warga, meninjau penerapan protokol kesehatan di lokasi mancakrida, melihat usaha budi daya ikan di daerah aliran sungai, serta mengunjungi kegiatan Posyandu dan Posbindu Menur.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024