Cedera pergelangan tangan memaksa Thiem mundur dari Wimbledon

id tenis,grand slam,wimbledon 2021,dominic thiem,olimpiade tokyo 2020

Cedera pergelangan tangan memaksa Thiem mundur dari Wimbledon

Petenis Austria Dominic Thiem saat tampil di hari pertama turnamen grand slam French Open 2021 di Paris pada 30 Mei 2021. (Photo by MARTIN BUREAU / AFP) (AFP/MARTIN BUREAU)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat lima dunia Dominic Thiem menarik diri dari Wimbledon karena cedera pergelangan tangan kanan yang ia alami beberapa minggu terakhir belum menunjukan tanda-tanda pemulihan yang memuaskan.

"Saya akan melakukan semua yang dokter katakan untuk pulih secepat mungkin. Mereka memberi tahu bahwa saya mungkin akan absen selama beberapa minggu, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk segera kembali ke lapangan," kata Thiem seperti dilansir Reuters, Jumat.

Cedera yang sama membuat petenis Austria itu terpaksa mundur dari pertandingan pembukaannya di Mallorca Open pada hari Selasa, yang menjadi turnamen lapangan rumput pertama baginya sejak kekalahan babak pertama di Wimbledon dua tahun lalu.

Pada laga itu, Thiem membuat awal yang solid melawan Adrian Mannarino dari Prancis untuk memimpin 5-2 pada set pembuka tetapi cedera pergelangan tangannya pada gim kedelapan membuatnya menghentikan pertandingan.

Melalui pemeriksaan medis, ditemukan cedera berupa pelepasan lapisan otot Ulnar tangan kanan, yaitu bagian otot yang berada di tepian telapak tangan. Menurut dokter yang menanganinya, cedera ini membuat Thiem tak bisa bersaing di lapangan untuk beberapa minggu.

Thiem diharuskan memakai perban tangan selama lima minggu sebelum memulai rehabilitasi demi mendapatkan kembali mobilitas serta kekuatan otot.

"Saya benar-benar meminta maaf karena mengundurkan diri dari tiga turnamen mendatang yang sudah terjadwal di kalender yaitu Wimbledon, Hamburg, dan Gstaad. Mereka adalah turnamen yang sangat penting bagi saya,"

"Saya menghargai semua dukungan dari para penggemar di saat-saat sulit ini dan saya bertekad untuk kembali dengan lebih kuat," ungkapnya.

Sebelumnya Thiem juga mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo bulan depan untuk berkonsentrasi di Wimbledon dan mempertahankan gelar Grand Slam US Open di New York akhir tahun ini.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024