Sleman serahkan bantuan untuk warga jalani isolasi mandiri

id Bantuan warga isoman ,Bupati Sleman Kustini ,Warga isolasi mandiri ,Bantuan sembako isoman ,Kasus COVID-19 Sleman ,COVID

Sleman serahkan bantuan untuk warga jalani isolasi mandiri

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman, mendistribusikan paket bantuan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19.

Paket Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman di lobi Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis.

Paket sembako tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga yang sedang isoman dan membutuhkan bantuan logistik di setiap padukuhan.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi di Kabupaten Sleman berdampak kepada ekonomi warga masyarakat, sehingga pemerintah kabupaten bersama Baznas Sleman berupaya dengan memberikan paket bantuan sembako untuk warga yang menjalani isoman.

"Bantuan tersebut merupakan dana hibah Baznas Sleman dengan total Rp1 miliar, pada tahap pertama ini akan disalurkan 1.213 paket sembako dengan total sebesar Rp134 juta lebih yang tersebar di beberapa kapanewon (kecamatan). Nantinya akan kami berikan kepada warga Sleman yang menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.

Menurut dia, syarat dan ketentuan untuk mendapatkan paket bantuan tersebut, yaitu dengan menunjukkan bukti swab antigen/PCR yang aktif kepada kepada RT/RW yang nanti diteruskan ke dukuh setempat.

"Masyarakat yang positif tidak perlu kemana-mana, hidupnya sudah dijamin Pemkab Sleman," katanya.

Selain itu, Baznas Kabupaten Sleman juga memberikan bantuan untuk kebutuhan biaya pemulasaraan jenazah COVID-19 sebesar Rp13,4 juta untuk pembelian kain kafan, plastik, kapas, masker dan lain-lain.

Bantuan tersebut bersumber dari zakat, infak dan sedekah ASN Pemkab Sleman, pengusaha dan warga Kabupaten Sleman yang dihimpun oleh Baznas Sleman.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024