Wabup Sleman meminta masyarakat lereng Merapi tetap patuh prokes

id Wabup Sleman Danang ,Vaksinasi teras Merapi ,Warga lereng Merapi ,Vaksinasi COVID-19 ,Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Vaksina

Wabup Sleman meminta masyarakat lereng Merapi tetap patuh prokes

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Teras Merapi, Glagaharjo, Cangkringan. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa mengunjungi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Teras Merapi, di Kelurahan Glagaharjo, Kapanewon (Kecamatan) Cangkringan, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Danang Maharsa mengingatkan masyarakat di lereng Merapi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah vaksinasi.

Wabup Sleman juga mengapresiasi antusiasme masyarakat setempat dalam mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Masyarakat Glagaharjo sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, terbukti kuota dari 110 orang sudah penuh dan masyarakat tidak hanya mendapatkan vaksinasi namun, di saat vaksinasi masyarakat bisa menikmati pemandangan alam sekitar, lereng Merapi," katanya.

Vaksinasi COVID-19 di Teras Merapi dilakukan dengan kuota 110 orang usia 12-30 tahun dan usia 30 tahun ke atas dengan sasaran vaksinasi kepada masyarakat umum di Kelurahan Glagaharjo, Cangkringan.

"Kami terus mensosialisasikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan setelah dilakukan vaksinasi, karena ini penting guna menekan proses penularan COVID-19," katanya.

Lurah Glagaharjo Suroto mengatakan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi namun kuota untuk kali ini belum memenuhi. Oleh karena itu Suroto menyampaikan kepada masyarakat agar bersabar untuk menunggu proses vaksinasi selanjutnya yang akan dilaksanakan pada Agustus.

"Proses vaksinasi berjalan dengan lancar. Harapannya setelah dilakukannya vaksinasi ini kekebalan masyarakat terbentuk," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024