Lorenzo Savadori naik meja operasi setelah kecelakaan di GP Styria

id motogp,lorenzo savadori,grand prix styria

Lorenzo Savadori naik meja operasi setelah kecelakaan di GP Styria

Motor Aprilia Lorenzo Savadori terbakar di atas lintasan Sirkuit Red Bull Ring setelah terlibat kecelakaan dengan motor KTM Dani Pedrosa di Grand Prix Styria. (8/8/2021) (ANTARA/REUTERS/Borut Zivulovic)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Aprilia Lorenzo Savadori telah menjalani operasi pergelangan kakinya yang patah setelah mengalami kecelakaan di Grand Prix MotoGP Styria, Minggu, demikian tim Italia itu pada Selasa.

GP Styria di Red Bull Ring terpaksa ditunda setelah tiga lap ketika Savadori menabrak motor KTM milik Dani Pedrosa yang terjatuh sehingga kedua motor terbakar di atas trek.

Pedrosa tak mengalami cedera dan mampu melanjutkan lomba, sedangkan Savadori harus ditandu untuk menjalani pemeriksaan medis.

Aprilia mengatakan Savadori telah menjalani operasi di Parma pada Senin dan sang pebalap Italia akan melewatkan GP Austria di sirkuit yang sama akhir pekan ini.

"Operasinya telah berhasil dengan sempurna dan sang pebalap akan memulai pemulihan segera, agar bisa kembali membalap sesegera mungkin," demikian pernyataan resmi Aprilia seperti dikutip Reuters.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024