Real Madrid dipuncak klasemen usai tekuk Sevilla

id Real Madrid,Sevilla,Liga Spanyol,LaLiga

Real Madrid dipuncak klasemen usai tekuk Sevilla

Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Sevilla pada 29 November 2021. ANTARA/REUTERS/SUSANA VERA

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid sukses meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla dalam jornada ke-15 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Duet Karim Benzema dan Vinicius Jr kembali memperlihatkan ketajaman mereka dengan masing-masing mencetak satu gol dalam laga ini. Sementara itu, gol tim tamu dicetak oleh Rafa Mir di babak pertama.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut kini cukup nyaman di peringkat teratas klasemen LaLiga dengan 33 poin, sedangkan Sevilla di posisi empat dengan 28 poin. Madrid kini terpaut empat poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.



Sevilla mengejutkan tuan rumah dengan unggul lebih dulu pada menit ke-12. Sepak pojok yang dilepaskan Marcos Acuna dituntaskan Rafa Mir dengan sundulan ke gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-14, Mir hampir mencetak gol keduanya, tetapi upayanya masih bisa dihentikan David Alaba tepat di garis gawang Madrid.

Mir kembali mendapat kesempatan, tetapi kali ini giliran Courtois yang mementahkan sepakannya.

Lucas Ocampos juga memberi ancaman ke gawang Madrid pada menit ke-30. Dia melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi bola mengenai mistar gawang.

Dua menit kemudian, Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan Eder Militao dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Sevilla, Yassine Bounou, tetapi bola rebound berhasil disambar Karim Benzema dan mengubah skor menjadi 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.



Di babak kedua, Sevilla langsung memberi tekanan. Papu Gomez melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanannya pada menit ke-48, tetapi mudah diamankan Courtois.

Dua menit setelahnya, tembakan jarak jauh dari Joan Jordan masih melenceng dari sasaran.

Terus diserang, Madrid tidak berdiam diri. Marco Asensio juga melakukan percobaan jarak jauh pada menit ke-58, tetapi masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-70, Vinicius mengancam lewat tendangan kaki kanannya. Namun, arah bola masih melambung di atas gawang.

Upaya Madrid mencetak gol kedua berbuah hasil pada menit ke-87. Menerima umpan lambung, Vinicius menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Sevilla tanpa bisa dihalau oleh Bounou.

Skor 2-1 untuk Los Blancos bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan.



Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Carvajal (Vazquez 90+4'), Eder Militao, Alaba, Mendy, Modric (Camavinga 74'), Casemiro, Kroos, Asensio (Velverde 73'), Benzema, Vinicius Junior (Nacho 90+3').

Sevilla (4-3-3): Bounou, Acuna, Diego Carlos, Kounde, Montiel (El Haddadi 90+1'), Rakitic (Delaney 71'), Fernando, Jordan (Oscar Rodriguez 82'), Papu Gomez (Oliver Torres 81'), Rafa Mir, Ocampos (Idrissi 90+4').
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022