Bulog Yogyakarta menggelar operasi pasar murah di 17 kapanewon di Sleman

id Bulog Yogyakarta ,Operasi pasar murah ,Sleman ,Perum Bulog

Bulog Yogyakarta menggelar operasi pasar murah di 17 kapanewon di Sleman

Perum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok di Kantor Kapanewon (Kecamatan) Kalasan, Kabupaten Sleman Rabu (28/9/22). ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok yang diadakan di 17 titik kapanewon (kecamatan) yang ada di Kabupaten Sleman.

"Operasi ini menjadi salah satu upaya Bulog Kanwil Yogyakarta dalam menjaga stabilisasi harga beras dan mengendalikan inflasi khususnya di wilayah DIY," kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Yogyakarta Attar Rizal di sela kegiatan operasi pasar di Kapanewon Kalasan, Rabu.

Menurut dia, kegiatan operasi pasar ini akan berlangsung selama sembilan hari ini, dimulai dari 28 September 2022 hingga 10 Oktober 2022.

"Dalam kegiatan operasi pasar murah bahan pokok, Bulog Kanwil Yogyakarta menyiapkan dua produk, yaitu beras medium kemasan 5 kilogram (kg) dan gula ManisKita kemasan 1 kg," katanya.

Ia mengatakan, total komoditi yang disiapkan dalam kegiatan ini menyentuh angka 100.000 kg beras medium serta 20.000 kg gula ManisKita dan stok akan ditambah apabila permintaan meningkat.

"Harga komoditi yang ditawarkan selama kegiatan operasi pasar tergolong murah dan berkualitas, yaitu untuk Beras Medium Rp43.000 per lima kg dan Gula ManisKita Rp12.800 per kg," katanya.

Attar Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Perum Bulog Kanwil Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Program ini akan kita adakan sepanjang tahun, khusus dalam kegiatan ini kami Perum Bulog Yogyakarta langsung menuju kapanewon untuk memudahkan masyarakat membeli dengan harga terjangkau," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena kegiatan seperti ini akan diadakan di kabupaten lainnya.

"Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan stok pada operasi pasar saat ini, masyarakat dapat datang langsung ke Bulog terdekat," katanya.

Adanya kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok yang dilakukan Bulog Kanwil Yogyakarta, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup dari aspek bahan pokok dengan berbelanja tanpa adanya rasa khawatir terhadap biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat membelinya.

"Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi langkah strategis dalam upaya pendekatan kepada masyarakat agar dapat mengenal lebih dekat dengan Bulog Kanwil Yogyakarta," katanya.

Dalam operasi pasar murah di Kapanewon Kalasan hari ini selain komoditi beras dan gula, masyarakat juga dapat membeli komoditi lainnya yakni minyak goreng dan telur dengan harga per paket Rp87.500 yang berisi telur 1 kg gula pasir 1 kg, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter.

Salah satu warga Sambiroto RT 2/rw 1, Purwomartani, Kalasan Sri Sunarti mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar murah Bulog tersebut.

"Ya sangat terbantu, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan di warung atau pasar," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024