Women's Day Out hadir di Yogyakarta

id perempuan

Women's Day Out hadir di Yogyakarta

Barrat Enterprise akan menghadirkan beauty festival bertema Women's Day Out di Sleman City Hall Yogyakarta, 22-23 Oktober 2022 (ANTARA/HO-BE)

Yogyakarta (ANTARA) - Barrat Enterprise akan menghadirkan sebuah acara beauty festival bertema Women's Day Out di Sleman City Hall Yogyakarta pada tanggal 22-23 Oktober 2022 sebagai bentuk dukungan terhadap perempuan dengan mengusung campaign knowing 'bout sexual harassment.

"Acara terkemas dalam festival produk-produk perawatan kecantikan, women needs, talkshow, dan music concert yang menggandeng berbagai komunitas," kata Director Manager Barrat Enterprise Diah Ayu Satiarini dalam siaran pers di Yogyakarta, Rabu.

Women's Day Out (WDO) Yogyakarta dan Sleman City Hall (SCH) bekerja sama menggelar acara ini sebagai rangkaian perayaan hari jadi dan bentuk dukungan terhadap campaign ini. "WDO Yogyakarta berlangsung di lantai 3 SCH yang akan diisi oleh brand-brand yang memang concern terhadap campaign kami," katanya.

Brand tersebut yakni MS Glow Aethetic Clinic, Hanasui, Implora, Wardah, Emina, Inez, Somethinc, Avoskin, ZAP, Medglow, Touch me Beauty. "Sponsor utama kami, MS Glow Aesthetic Clinic menyadari saat ini kebutuhan dalam melakukan perawatan diri menjadi hal prioritas bagi beberapa orang, karena dengan merawat diri, bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam pergaulan," katanya.

Hal ini yang menjadikan MS Glow Clinic Yogyakarta menyambut ajakan dari Barrat Entreprise dalam event WDO di Yogyakarta, agar masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta bisa semakin peduli dengan perawatan diri. Selain itu, WDO Yogyakarta didukung oleh Azarine, Telkomsel, SCH, dan Tugu Media Yogyakarta.

Dalam sesi talkshow, ada beberapa concern yang akan kami bahas yakni terkait women's inspiring, sexual education dan mental health. Dengan narasumber Puspita Anggraeni, Rotua Panjaitan, Anunk Aqeela, Nita Alfian, Tia Barrat Enterprise, Ratna Indriani, dan psikolog.

Harapannya melalui sesi talkshow ini pertama, perempuan akan semakin termotivasi bahwa setiap perempuan itu menginspirasi baik perempuan yang bergelut dalam dunia karir maupun perempuan yang mendedikasikan hidupnya untuk keluarga mereka.

Kedua, mengedukasi perempuan-perempuan yang akan, sedang dan telah menjadi korban pelecehan ataupun kekerasan seksual, ketiga mengatasi dan mengenali mental health, dan keempat inner beauty incharge.

Yura Yunita dan Yovie Nuno menjadi guest star dalam WDO Yogyakarta. Yura Yunita akan tampil pada hari pertama, sedangkan Yovie Nuno akan tampil hari kedua. "Gelaran musik konser ini diharapkan menjadi bentuk healing untuk perempuan," kata Diah.

WDO pertama kali diadakan di Malang, kemudian roadshow ke Yogyakarta pada tanggal 22-23 Oktober 2022 di SCH. WDO selanjutnya akan mendatangi Jakarta dan Bali.