Wamenparekraf meninjau fasilitas penginapan di Yogyakarta

id Fasilitas pariwisata,wamenparekraf

Wamenparekraf meninjau fasilitas penginapan di Yogyakarta

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. ANTARA/HO-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo melakukan peninjauan fasilitas penginapan di Next Hotel Yogyakarta sebagai upaya mendorong hadirnya sarana akomodasi memadai di destinasi wisata.

“Saya berharap, tahun ini industri perhotelan kian bangkit setelah sempat terpuruk karena pandemi. Tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan memastikan memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment)," kata Wamenparekraf lewat keterangannya di Jakarta, Jumat.

Angela didampingi Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf Hanifah Makarim meninjau sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Next Hotel Yogyakarta seperti kamar tidur, ruang pertemuan, restoran, cafe, hingga kolam renang.

Angela menyampaikan bahwa perhotelan tidak dapat dipisahkan dari pengembangan industri pariwisata.

"Adanya sarana akomodasi yang memadai akan mendorong wisatawan untuk berkunjung menikmati objek wisata di daerah tersebut," katanya.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024