Gregoria diharapkan berprestasi di SEA Games 2023

id KONI Pusat, Gregoria Mariska Tunjung,Gregoria,Spain Masters 2023

Gregoria diharapkan berprestasi di SEA Games 2023

Arsip- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri China Han Yue pada babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/1/2023). Gregoria gagal melaju ke babak semifinal usai dikalahkan Han Yue dengan skor 21-19, 8-21, dan 16-21. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman berharap prestasi yang ditorehkan pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pada Spain Masters 2023 di Madrid, Minggu, dapat berlanjut ke ajang single/multi event internasional, termasuk SEA Games.

Gregoria berhasil meraih emas, yang merupakan gelar pertamanya dalam BWF World Tour, setelah menang telak atas Pusarla V.Sindhu dengan selisih poin yang besar dalam waktu 29 menit pada babak final yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur.

Gim pertama berakhir dengan skor 21-8 dalam waktu 11 menit, selanjutnya gim kedua pun berakhir dengan skor yang sama, yakni 21-8. Selain Gregoria, ganda campuran bulu tangkis Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menorehkan prestasi dengan meraih medali perak dalam ajang yang sama.



Atas prestasi yang ditorehkan para patriot olahraga Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis pada Spain Masters 2023, Ketum KONI Pusat menyampaikan ucapan selamat.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KONI berharap prestasi Gregoria berlanjut ke SEA Games
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024