Keindahan Labuan Bajo diharapkan Jokowi ciptakan ASEAN stabil-damai

id ktt asean,presiden joko widodo,perdamaian kawasan asean,jamuan makan malam ktt asean

Keindahan Labuan Bajo diharapkan Jokowi ciptakan ASEAN stabil-damai

Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo bertepuk tangan mengapresiasi penampilan tari-tarian pembuka jamuan makan malam pemimpin ASEAN dalam KTT ke-42 ASEAN di Ayana Waecicu Beach, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Labuan Bajo (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo berharap keindahan alam dan keramahan warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dapat mendorong para pemimpin negara ASEAN untuk mendukung terciptanya kawasan yang stabil dan damai.

"Semoga keindahan alam dan keramahan warga lokal di sini dapat mendorong kita untuk mendukung ASEAN sebagai kawasan yang damai dan stabil, serta pusat pertumbuhan," kata Jokowi dalam sambutannya saat jamuan makan malam dengan para pemimpin negara ASEAN dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Ayana Komodo Waecicu Beach, Labuan Bajo, Rabu petang.

Jokowi sekali lagi mengucapkan selamat datang kepada para pemimpin negara anggota ASEAN bersama pendamping dan delegasi di Labuan Bajo, yang disebutnya sebagai salah satu tempat terindah di Indonesia.

Dia pun menjelaskan bahwa tak jauh dari lokasi jamuan makan malam terdapat Pulau Komodo yang menjadi habitat fauna asli Indonesia, yakni komodo.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi harap keindahan Labuan Bajo ciptakan ASEAN stabil dan damai
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024