Pelajar peroleh edukasi soal kekerasan seksual

id Polwan polda maluku,Edukasi kekerasan seksual,Kasus kekerasan seksual,Ambon,Maluku

Pelajar peroleh edukasi soal kekerasan seksual

Polwan Polda Maluku saat berikan edukasi kekerasan seksual kepada anak-anak sekolah Minggu di Ambon. ANTARA/HO-Polda Maluku

Ambon (ANTARA) - Kepolisan Wanita (Polwan) Polda Maluku kembali melakukan kunjungan anak-anak di sekolah Minggu bertempat gedung Gereja Sola Scriptura Suli Atas, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan yang diberi nama Mangente Anak Sekolah Minggu itu bertujuan untuk memberikan edukasi terkait pencegahan atau anti kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

"Kegiatan sosialisasi anti kekerasan ini dihadiri oleh anak-anak sekolah minggu jemaat Sola Scriptura Desa Suli Atas, Usia Sekolah SD-SMA berjumlah kurang lebih 100 orang," kata Ipda M. Herlin Weridity, di Ambon, Senin.

Ipda Herlin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan penjabaran dari program Kapolda Maluku, yaitu "Basudara Manise".

Berbagai sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada anak-anak yaitu tentang faktor penyebab, dampak kekerasan seksual terhadap anak dan upaya pencegahannya.

"Kami memberikan pemahaman tentang bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang asing, serta menggunakan handphone sebagai media pembelajaran bukan untuk mengakses hal-hal negatif," katanya menjelaskan.

Memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga diri dari orang asing yang berusaha melakukan kejahatan, juga menjadi materi penting yang disampaikan. Sehingga diharapkan dapat menghindari ajakan dari orang yang tidak dikenal.