Kemenparekraf-Kemenko PMK kembangkan pariwisata

id P3KE,Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem,kemiskinan ekstrem ,kemenparekraf

Kemenparekraf-Kemenko PMK kembangkan pariwisata

Penandatangan kerja sama pemanfaatan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) antara Kemenparekraf dan Kemenko PMK. (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan memanfaatkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang dikelola  KemenkoPMK.

Kerja sama ditandai penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani, dengan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Nunung Nuryartono.

"Pemanfaatan data P3KE akan dimaksimalkan dalam setiap perencanaan dan eksekusi program Kemenparekraf/Baparekraf," kata Ni Wayan Giri Adnyani dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Ni Wayan mengatakan data P3KE ini akan dimanfaatkan dalam rangka memfasilitasi pengembangan program pariwisata dan ekonomi kreatif bagi masyarakat khususnya yang masuk dalam penduduk miskin ekstrem.

"Sehingga diharapkan menghasilkan program-program yang semakin tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," kata dia.

Kemenparekraf akan memanfaatkan data tersebut untuk mengidentifikasi calon penerima program perlindungan sosial, baik itu keluarga atau individu, dalam hal ini masyarakat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf-Kemenko PMK kerja sama pemanfaatan data P3KE
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024