Generasi muda tentukan Indonesia jadi negara maju, beber Presiden

id Jokowi,LPDP

Generasi muda tentukan Indonesia jadi negara maju, beber Presiden

Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam LPDP Fest di Jakarta, Kamis (3/8/2023). ANTARA/Indra Arief Pribadi.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan generasi muda akan sangat menentukan posisi Indonesia pada 13 tahun ke depan yang merupakan masa-masa penting menentukan keberhasilan Tanah Air menjadi menjadi negara maju atau tidak.

“Indonesia bisa menjadi lima besar negara dengan GDP (Produk Domestik Bruto) tertinggi di dunia, dan itu berada di tangan saudara-saudara semuanya,” kata Presiden Jokowi dalam LPDP Fest di Jakarta, Kamis malam.

“Saya ulang. Itu berada di tangan generasi muda, berada di tangan saudara-saudara semua,” ucapnya menambahkan.
 

Jokowi menuturkan berbagai lembaga ekonomi internasional seperti Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia (World Bank), hingga OECD menyampaikan kepada dirinya bahwa Indonesia berpeluang menjadi satu dari lima negara dengan Produk Domestik Bruto tertinggi di dunia.

Menurutnya, dalam 13 tahun ke depan merupakan masa-masa menentukan apakah Indonesia bisa melompat menjadi negara maju atau tidak.

Jokowi juga mewanti-wanti bahwa sudah banyak negara di dunia, sejak dekade 1950, 1960, dan 1970 yang hingga saat ini mengalami posisi stagnan sebagai negara berkembang.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sebut lompatan RI jadi negara maju ditentukan generasi muda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024