Semobil dengan Ganjar, Mega bahas strategi menang Pemilu? Ini kata Hasto

id eko suwanto

Semobil dengan Ganjar, Mega bahas strategi menang Pemilu? Ini kata Hasto

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri bersama bakal capres Ganjar Pranowo di Kantor DPD PDIP DIY, Selasa (22/8/2023) (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri berada di dalam mobil yang sama dengan bakal Capres Ganjar Pranowo. Keduanya banyak berbincang. Tapi yang dibahas bukan soal pilpres dan pemenangan, namun ternyata justru berbincang mengenai isu-isu global dan kemanusiaan.

"Saya pikir di mobil Ibu mau memberikan arahan  terkait Pemilu kepada Pak Ganjar, tapi malah bagaimana mengatasi kekeringan, sumber-sumber mata air diselamatkan sehingga tercipta kehidupan. Justru itu yang dibahas," kata Hasto, saat membuka bincang-bincang antara Megawati dan Ganjar dengan pengurus PDIP Provinsi Yogyakarta, Selasa (22/8). 

Ganjar sendiri tak lepas dipuji oleh Hasto. Menurutnya, sebagai bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo adalah sosok yang tangguh meski dikeroyok. 

Sebab, survei terakhir menunjukkan elektabilitas Ganjar justru meningkat, justru ketika Golkar-PAN menyatakan bergabung dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo.

"Bapak Ganjar Pranowo capres kita, tepuk tangan yang meriah. Jadi di tengah-tengah dikeroyok, survei terakhir, rebound (melambung)," kata Hasto yang disambut teouk tangan peserta acara itu.

"Ini membuat seluruh kader PDI Perjuangan tetap bersemangat," pungkasnya.