MotoGP: Strategi Vinales petik hasil di Mandalika

id Maverick vinales,aleix espargaro,motogp mandalika,motogp indonesia,motogp 2023

MotoGP: Strategi Vinales petik hasil di Mandalika

Marshal mendokumentasikan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales melakukan selebrasi usai berakhirnya balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales mengatakan strategi teknis yang tepat adalah kuncinya untuk mencapai podium kedua di MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10).

“Hari ini saya memanfaatkan pengalaman kemarin. Ketika Martin mulai melaju cepat, saya bersabar, menjaga kondisi ban. Saya tahu bahwa jika saya terlalu keras di awal, itu akan menciptakan kesulitan pada akhir balapan,” kata Vinales dalam keterangan resmi Aprilia Racing yang diterima pada Senin.

Setelah start yang baik, Vinales menempati posisi kedua di belakang Jorge Martin (Prima Pramac), dan memimpin balapan selama lap ke-12.

Selisih yang tipis memungkinkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk mengejar, dan Vibales memberikan posisi terdepan kepadanya selama lap ke-19.

Ketika kemenangan oleh Bagnaia tampak sudah dipastikan, sang pembalap Aprilia mencoba untuk memenangkan balapan yang dia lewatkan hanya selisih tiga persepuluh detik di bawah bendera kotak-kotak.

“Ketika hanya tinggal beberapa lap, saya memutuskan untuk memberi tekanan pada Pecco dan mencoba untuk memenangkan balapan,” kata Vinales.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Strategi Vinales buahkan hasil positif pada MotoGP Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024