Pebulu tangkis Indonesia kejar gelar Olimpiade di Kumamoto 2023

id kumamoto masters 2023,bwf super 500,pelatnas pbsi,bulu tangkis

Pebulu tangkis Indonesia kejar gelar Olimpiade di Kumamoto 2023

Pebulu tangkis pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di Gedung Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang mengikuti turnamen Kumamoto Masters 2023 di Jepang mengaku bersemangat untuk berburu gelar juara dan poin peringkat Race to Olympic 2024.

Seperti tunggal putra Jonatan Christie mengatakan bahwa persiapan yang sudah dilakukannya selama di Pelatnas PBSI memang ditargetkan untuk mendulang gelar juara dan menambah pundi-pundi poin menuju Olimpiade Paris tahun depan.

"Persiapan setelah dari French Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini. Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah poin rangking. Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif," ujar Jonatan melalui informasi resmi PP PBSI, di Jakarta, Senin.

Turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut akan berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto pada 14-19 November. Kejuaraan itu menyediakan hadiah total 420.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau lebih dari Rp6,5 miliar.

Timnas bulu tangkis Indonesia bertolak ke Jepang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/11/), pukul 21.45 WIB.

Nama-nama pemain andalan, seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra, serta Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri, ikut dalam rombongan tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pebulu tangkis Indonesia berburu gelar dan poin Olimpiade di Kumamoto
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024